Entertainment
·
15 September 2020 11:33

Profil Oh In Hye, Aktris Korea yang Meninggal Dunia di Usia 36 Tahun

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Profil Oh In Hye, Aktris Korea yang Meninggal Dunia di Usia 36 Tahun (28175)
Oh In Hye. Foto: dok Instagram 5inhye
Aktris Oh In Hye dinyatakan meninggal dunia pada Senin (14/9) sore waktu Korea. Sebelumnya, wanita 36 tahun itu ditemukan tak dalam kondisi gagal jantung di kediamannya yang berlokasi di Incheon, Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Oh In Hye diduga kuat melakukan percobaan bunuh diri. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat CPR dan perawatan medis.
Sayangnya, nyawa Oh In Hye tak terselamatkan. Pemakaman Oh In Hye rencananya akan dilaksanakan di rumah sakit Universitas Inha secara tertutup pada Rabu (16/9) mendatang.
Profil Oh In Hye, Aktris Korea yang Meninggal Dunia di Usia 36 Tahun (28176)
Oh In Hye. Foto: dok Instagram Oh In Hye
Semasa hidupnya, Oh In Hye dikenal sebagai aktris Korea Selatan yang sering berperan dalam film dewasa. Ia mengawali karier di tahun 2011 dengan berperan dalam film Sin of a Family sebagai karakter pendukung bernama Keum Geum Sook.
Sosok Geum Sook ini yang menjadi bibit langkah karier Oh In Hye selanjutnya. Terbukti, aktris naungan Red Line Entertainment ini mendapatkan karakter utama sebagai Keu Nyeo dalam film Red Vacance Black Wedding.
ADVERTISEMENT
Wanita kelahiran 4 Januari 1984 itu juga merambah aktingnya ke drama Korea. Ia membintangi The King's Doctor sebagai pemeran pendukung bernama Jung Mal Geum pada tahun 2013.
Meski memiliki karier yang cemerlang, Oh In Hye dikabarkan sempat menghilang dari dunia hiburan. Ia terakhir kali berakting di tahun 2014 lewat film The Plan. Sementara drama Korea terakhirnya yaitu Yeonnam-dong 539 yang tayang pada 2018.
Selain hidup untuk industri hiburan, Oh In Hye tak melupakan pendidikannya. Ketertarikannya terhadap dunia akting dibuktikan dengan berhasil lulus dari Dongduk Women’s University pada tahun 2011 dengan jurusan Broadcasting & Entertainment.
(Rav)

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white