Entertainment
·
9 Oktober 2020 14:18

Profil Rara LIDA, Penyanyi Dangdut yang Sukses di Usia Muda

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Profil Rara LIDA, Penyanyi Dangdut yang Sukses di Usia Muda (220765)
Rara LIDA. Foto: Instagram.com/lida_rara06
Pernah dianggap berpakaian tak senonoh dan dinilai negatif, Rara LIDA kini membuktikan kesuksesannya sebagai penyanyi dangdut di usia muda. Selain popularitas, ia juga berhasil membangun kembali rumah di kampung halamannya menjadi lebih layak.
ADVERTISEMENT
Dari kanal Youtube ‘Bagas Man’, terlihat penampakan sebelum dan sesudah rumah Rara LIDA yang sudah direnovasi. Rumah berwarna putih tersebut terlihat kokoh dan mencolok dari kejauhan di antara rumah di sekitarnya.
Kesuksesan perempuan bernama lengkap Tiyara Ramadhani ini didapat dengan memulai karier sebagai finalis penyanyi dangdut yang tayang di salah satu televisi Indonesia. Ia mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018 di kampung halamannya, Palembang.
Tepat pada 4 November 2017, nama Rara diumumkan menjadi satu dari lima finalis yang berhak mewakili provinsi Sumatera Selatan untuk LIDA 2018 di Jakarta. Namun perjuangannya sempat dihantam kabar duka. Sehari setelah dinyatakan lolos audisi, ayah Rara dikabarkan meninggal dunia.
Meski begitu, Rara tetap bersemangat untuk meraih kesuksesan demi mewujudkan impian sang ayah yang menginginkan dirinya berkarier sebagai penyanyi Dangdut. Bahkan artis kenamaan Titiek Puspa juga merasa tersentuh atas perjuangan hidup Rara dan tak segan memberikan dukungan untuknya.
ADVERTISEMENT
Setelah sukses memenangkan LIDA 2018, Rara kembali mengikuti audisi menyanyi dangdut tingkat Asia, D’Academi Asia 2018 yang digulirkan Indosiar. Ia bersama Selfi Yamma berhasil menjadi perwakilan tim Indonesia.
Profil Rara LIDA, Penyanyi Dangdut yang Sukses di Usia Muda (220766)
Rara LIDA. Foto: Instagram.com/lida_rara06
Tak sia-sia, gadis kelahiran 6 Desember 2001 itu pun berhasil meraih posisi kedua dalam ajang tersebut. Bahkan, komentator mengakui kemampuan Rara dalam bernyanyi di berbagai genre, mulai pop, dangdut, rock, melayu, jazz, dan lainnya.
Berkat kesuksesan menempati peringkat kedua, Rara juga mendapatkan hadiah berupa single lagu yang ditulis Adibal berjudul "Gejolak Cinta". Kemenangan tersebut juga membuat nama Rara semakin dikenal luas hingga semua videonya saat mengikuti kontes ikut trending di Youtube.
Ajang menyanyi yang terakhir Rara ikuti adalah D’Star. Dalam ajang ini, ia berhasil maju sampai ke babak final dan bersaing ketat dengan para pemenang liga dangdut sebelumnya seperti Fildan Rahayu dan Reza Zakarya. Rara juga sempat membawakan lagu milik Celine Dion yang berjudul I Surrender milik Celine dan berhasil mendapatkan pujian dari musisi Bebi Romeo.
ADVERTISEMENT
Rara LIDA juga melebarkan sayapnya dengan membintangi dua judul FTV, yaitu ‘Duka Lara Rara’ (2018) dan ‘Pergi Untuk Kerja, Pulang Bawa Masalah’ (2019). Ia juga memainkan beberapa drama musikal, antara lain ‘Gerimis Melanda Hati’ (2018), ‘Jodoh Di Tangan Allah’ (2018), ‘Musikal Cinta 24 Karat’ (2019), dan terakhir ‘KLB | I hate You I Luv You’ (2020).
(Rav)

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white