Entertainment
·
7 September 2020 18:22

Profil Sharla Cheung, Mantan Lawan Main Stephen Chow

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Profil Sharla Cheung, Mantan Lawan Main Stephen Chow  (225726)
Sharla Cheung. Foto: IMDb
Nama Sharla Cheung cukup sering menghiasi dunia perfilman Mandarin di era 90-an. Dia pun dianggap sebagai salah satu aktris yang berpengaruh dalam dunia layar kaca Mandarin kala itu.
ADVERTISEMENT
Wanita dengan nama lengkap Sharla Cheung Man ini lahir pada 7 Februari 1967. Meski kini usianya sudah menginjak setengah abad, penampilan Sharla dalam segenap film Mandarin masih menjadi daya tarik bagi banyak orang.
Sosok Sharla pun tengah menjadi perbincangan setelah tertangkap kamera saat menghadiri sebuah acara amal di China yang digelar Agustus lalu. Dia datang bersama salah satu sahabatnya yang juga aktor Hong Kong, Max Mok.
Sejak meninggalkan industri hiburan, Sharla menjadi sosok yang lebih religius dengan mempelajari ajaran Budha. Namun, baru-baru ini dia mengakui secara tersirat akan kembali lagi berakting.
"Saya masih harus bekerja. Butuh banyak waktu untuk mempelajari dan mempraktikkan Buddhisme. Tetapi senior saya berkata, saya dapat melakukan semuanya bersama-sama karena hukum dharma duniawi," ujar Sharla Cheung, dikutip dari Apple Daily.
ADVERTISEMENT
"Artinya kamu bisa melakukannya dengan sempurna dalam segala hal yang kamu lakukan, lalu semuanya akan sempurna. Jadi aku masih bisa bekerja," sambungnya lagi.
Saat masih aktif berkarier, Sharla Cheung diketahui sering dipasangkan dengan Stephen Chow, salah satu aktor Mandarin yang juga eksis di era 90-an. Tercacat, keduanya dipasangkan bersama dalam 10 film selama periode 1988-1994.
Profil Sharla Cheung, Mantan Lawan Main Stephen Chow  (225727)
Sharla Cheung dan Stephen Cow dalam film Fight Back to School. Foto: Justwatch.com
Akting keduanya dapat dilihat dalam sejumlah film seperti 'All for the Winner', 'God of Gamblers II', 'Fist of Fury 1991', 'Fight Back to School', 'Royal Tramp', dan 'King of Beggars'.
Selain Stephen Chow, Sharla juga pernah bermain film bersama Andy Lau. Di antaranya adalah film 'God of Gamblers', 'God of Gamblers II', dan 'Lee Rock'.
ADVERTISEMENT
Sharla sempat memilih hengkang sebagai aktris di akhir 90-an untuk menjadi produser film. Namun, hal itu tidak berlangsung lama lantaran film buatannya kurang diminati. Dia pun kembali menjadi aktris dalam serial TV.
Judul serial TV terakhirnya adalah 'Fan Fu Da' yang dirilis pada tahun 2006 dengan genre drama. Di film tersebut, dia berperan sebagai Nian Ren.
(Rav)