Entertainment
·
14 September 2020 10:40

Profil Zico Block B yang Hari Ini Berulang Tahun Ke-28

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Profil Zico Block B yang Hari Ini Berulang Tahun Ke-28 (54150)
searchPerbesar
Zico Block B. Foto: Instagram/@woozico0914
Rapper sekaligus leader boyband K-Pop Block B, Zico sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-28 hari ini. Ia memulai kariernya pada usia 19 tahun di bawah asuhan Seven Seasons. Pemilik nama asli Woo Ji Ho ini debut bersama Block B pada 15 April 2011.
ADVERTISEMENT
Pada 2009, ia dan Park Kyung Block B tampil sebagai duo dengan nama "The Harmonics". Sebelum debut menjadi idol, laki-laki yang tengah menjalani wajib militer ini sudah dikenal di kancah musik hip-hop underground di Korea Selatan.
Zico menempuh pendidikan di Seoul Music High School dengan jurusan penampilan vokal. Ia diterima di Dong-ah Institute of Media and Arts pada 2013 dan lulus dengan nilai memuaskan pada 2015.
Zico juga pernah menempuh pendidikan di Kanada dan Tiongkok selama setahun dan Jepang selama tiga tahun. Pengalaman ini pernah ia tuangkan dalam lagu "Release" miliknya.
Tidak hanya bersama Block B, perjalanan Zico dalam dunia musik sangat diperhitungkan. Zico banyak memproduksi lagu untuk dirinya sendiri atau penyanyi lainnya.
ADVERTISEMENT
Ia beberapa kali berkolaborasi dengan beberapa idol K-Pop lain seperti IU pada lagu "Marshmellow" dan HyunA pada lagu "Just Follow". Beberapa waktu lalu Zico turut berperan serta pada lagu "2YA2YAO" milik Super Junior.
Selain aktif sebanyak rapper dan anggota boyband Block B, Zico juga beberapa kali menjadi MC beberapa acara musik. Pada 2011, Zico dan Mighty Mouth menjadi pembawa acara radio interaktif SBS-MTV Studio C.
Setahun kemudian, Zico dan P.O Block B menjadi pembawa acara SBS-MTV The Show. Pada 2014, ia dikonfirmasi sebagai MC program musik MBC Show! Music Core.
Zico debut sebagai solois pada 2014 dengan single bertajuk "Tough Cookie" yang dinyanyikannya bersama rapper Don Mills. Single keduanya yang berjudul "Well Done" rilis pada 2015. Setahun kemudian, Zico merilis dua single berjudul "I Am You, You are Me" dan "It Was Love" yang ia nyanyikan bersama Luna f(X).
ADVERTISEMENT
Pada 2018, kabar mengejutkan datang dari Zico yang diketahui tidak melanjutkan kontraknya dengan Seven Seasons. Ia menjadi satu-satunya anggota Block B yang tidak memperpanjang kontrak. Kini Zico berada di bawah agensi yang ia bangun sendiri bernama KOZ Entertainment yang merupakan kepanjangan dari King of Zungle.
(FEP)