Entertainment
·
14 September 2020 17:06

RM BTS Gelontorkan Dana hingga Rp1,2 Miliar untuk Rayakan Ultah ke-26

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
RM BTS Gelontorkan Dana hingga Rp1,2 Miliar untuk Rayakan Ultah ke-26 (41355)
RM BTS. Foto: Instagram/@bts.bighitofficial
Sabtu (12/9) lalu, RM BTS merayakan ulang tahunnya yang ke-26. Di momen spesialnya itu, RM menyumbang 100 juta won atau setara dengan sekitar Rp1,2 Miliar ke organisasi National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA). Donasi tersebut digunakan untuk mencetak ulang buku-buku seni yang sudah sulit ditemukan.
ADVERTISEMENT
Melansir Soompi, Yoon Bum Mo, pengurus museum tersebut mengatakan bahwa RM sangat mendukung bidang seni karena ia mendapatkan inspirasi dan kenyamanan dari sana. Pihak museum pun merasa senang dan kaget dengan keinginan RM.
“Seperti halnya ia bisa memahami seni lebih dalam melalui buku, ia berbagi harapannya agar anak-anak dan remaja yang tidak dapat mengakses museum dapat dengan mudah mengakses seni (melalui buku). Kami sangat senang dan terkejut dengan keinginannya.” ungkap Yoon Bum Mo.
Nantinya, buku seni yang telah dicetak ulang akan salurkan ke 400 sekolah yang ada di Korea Selatan, mulai dari SD, SMP, dan SMA. buku-buku tersebut juga dapat dibeli di toko buku museum.
Ini bukan pertama kalinya RM menyumbang dengan jumlah uang yang fantastis. Leader boyband yang beranggotakan Jin, Suga, V, J-Hope, Jimin, dan Jungkook ini juga pernah menyumbang sekitar Rp1,1 Miliar ke sekolah berkebutuhan khusus untuk memaksimalkan pendidikan musik di sana.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, saat melakukan live di hari ulang tahunnya, cowok bernama asli Kim Nam Joon ini mengatakan bahwa dirinya dan anggota yang lain sedang sibuk menggarap album baru. Namun, belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai hal ini.
(FEP)