News
·
23 Juli 2021 9:00
·
waktu baca 2 menit

Sambut Olimpiade Tokyo 2020, Google Doodle Rilis Game Pulau Juara

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Sambut Olimpiade Tokyo 2020, Google Doodle Rilis Game Pulau Juara  (47380)
searchPerbesar
Google Doodle Game Pulau Juara Foto: Google Doodle
Situs mesin pencarian Google turut menyambut Olimpiade Tokyo 2020 dengan menghadirkan edisi khusus Google Doodle Champion Island Games atau Game Pulau Juara, Jumat (23/7). Ini merupakan game dengan genre RPG bertema olahraga dan petualangan.
ADVERTISEMENT
Mengutip situs Google, Game Pulau Juara mengajak pengguna untuk menjelahi Pulau Juara, yakni dunia yang penuh dengan tujuh mini-game olahraga.
Dalam gim ini, Anda akan memainkan karakter kucing ninja bersama Lucky yang berada di sebuah pulau. Kemudian, Anda harus menghadapi misi serta lawan legendaris menggunakan karakter tersebut.
Tujuan akhir dari gim ini adalah mengalahkan setiap juara olahraga untuk mengumpulkan tujuh gulungan suci dan menyelesaikan tantangan ekstra yang tersembunyi di Pulau Juara.
Sambut Olimpiade Tokyo 2020, Google Doodle Rilis Game Pulau Juara  (47381)
searchPerbesar
Google Doodle Game Pulau Juara Foto: Google Doodle
Ada banyak olahraga yang bisa dimainkan, di antaranya tennis, skateboard, rugby, panahan, renang, panjat tebing, hingga marathon.
Setiap olahraga memiliki juara legendaris yang harus dikalahkan. Beberapa karakter legendaris tersebut adalah Tengu, Tanuki, Yoichi, The Oni, Princess Otohime, Fukuro, dan The Kijimuna.
ADVERTISEMENT
Google Doodle Game Pulau Juara dibuat oleh Google dan studio animasi di Tokyo, yaitu Studio 4°C. Selain meramaikan Olimpiade Tokyo 2020, game ini juga berupaya memperkenalkan keindahan alam Negeri Sakura.
Apabila tertarik mencoba Game Pulau Juara, Anda bisa membuka laman pencarian Google, lalu klik logo Google Doodle Game Pulau Juara. Nantinya, layar akan menampilkan instruksi untuk memainkan gim tersebut.
Anda yang belum sempat menyelesaikan permainan tidak perlu khawatir karena gim ini bisa menyimpan data permainan terakhir yang disimpan secara otomatis melalui email.
Sambut Olimpiade Tokyo 2020, Google Doodle Rilis Game Pulau Juara  (47382)
searchPerbesar
Medali Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Shutterstock
Di samping itu, Olimpade Tokyo 2020 atau Games of the XXXII Olympiad merupakan ajang olahraga internasional yang dijadwalkan berlangsung pada 24 Juli-9 Agustus 2020. Namun, multievent empat tahunan tersebut harus ditunda akibat pandemi COVID-19.
ADVERTISEMENT
Kini, Olimpiade Tokyo 2020 resmi digelar mulai dari 23 Juli-8 Agustus 2021. Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan adalah sepakbola, panahan, dayung, badminton, dan masih banyak lagi.
Sementara itu, beberapa negara yang turut berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020 adalah Amerika Serikat, Argentina, Jepang sebagai tuan rumah, Rumania, Italia, Australia, Austria, Kanada, Singapura, Belanda, Korea Selatan, Indonesia, hingga Inggris Raya.
(GTT)