Konten dari Pengguna

Sinopsis dan Durasi Film Ipar adalah Maut yang Diangkat dari Kisah Nyata

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
19 Juni 2024 14:00 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
 Ilustrasi film Ipar adalah Maut. Foto: MD Pictures.
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi film Ipar adalah Maut. Foto: MD Pictures.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ipar adalah Maut cukup banyak menyita atensi penggemar film Indonesia. Berbagai pertanyaan seputar film ini pun bermunculan di media sosial, salah satunya durasi film Ipar adalah maut berapa jam?
ADVERTISEMENT
Film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini diangkat dari kisah nyata yang viral di TikTok. Film bergenre drama romansa ini tayang perdana pada 13 Juni 2024.
Dalam lima hari sejak penayangan pertamanya, Ipar adalah Maut telah ditonton oleh 1.003.246 orang. Bagi yang penasaran dengan sinopsis Ipar adalah Maut, simak selengkapnya di bawah ini ya.

Film Ipar adalah Maut Berapa Jam?

Ilustrasi film Ipar adalah Maut. Foto: MD Pictures.
Film “Ipar adalah Maut” adalah adaptasi dari VT POV berjudul sama yang dibuat oleh kreator Elizasifa berdasarkan kisah nyata pengikutnya. Kisah tersebut Elizasifaa bagikan ke dalam 24 VT berdurasi 3 menit.
VT pertama Ipar adalah Maut viral di TikTok dan telah ditonton 7,8 juta kali. Popularitas video tersebut membuat produser film Manoj Punjabi tertarik mengangkat ceritanya ke dalam sebuah film.
ADVERTISEMENT
Ia juga menggandeng artis dan aktor ternama di Indonesia, seperti Michael Ziudith, Deva Mahenra, serta Davina Karamoy untuk memerankan tokoh-tokohnya.
Pada penayangan perdananya, Ipar adalah Maut mendapat sambutan hangat oleh pencinta film Tanah Air. Ulasan dari orang-orang yang telah menonton film tersebut membuat masyarakat penasaran dengan akting para pemain dan jalan ceritanya.
Film Ipar adalah Maut masih tayang di bioskop. Dikutip dari IMDb, durasi film Ipar adalah Maut cukup lama dibandingkan film bergenre drama romansa pada umumnya, yakni 2 jam 11 menit.

Sinopsis Film Ipar adalah Maut

Ilustrasi film Ipar adalah Maut. Foto: Alexander Vito/Kumparan.
Ipar adalah Maut mengisahkan rumah tangga Nisa (Michael Ziudith) dan Aris (Deva Mahenra) yang hancur karena orang ketiga. Ironisnya, orang ketiga tersebut adalah adik kandung Nisa sendiri yang bernama Rani (Davina Karamoy).
ADVERTISEMENT
Kisah kehancuran rumah tangga Nisa dan Aris bermula kala Rani tinggal bersama keluarga kecil mereka. Pada awalnya, Nisa menyambut kedatangan Rani dengan baik karena berpikir kehadiran sang adik akan menambah keceriaan dalam keluarganya.
Tapi, tak lama sejak kepindahan Rani ke rumahnya, Aris berubah menjadi cuek dan dingin kepada Nisa. Sang suami justru lebih akrab dan kerap berinteraksi dengan Rani. Nisa akhirnya mulai menyelidiki perubahan perilaku Aris dan mendapati fakta bahwa sang suami telah berselingkuh dengan adiknya sendiri.
Kelanjutan kisah Nisa, Aris, dan Rani dalam film Ipar adalah Maut bisa disaksikan di bioskop XXI, XGV, dan Cinepolis terdekat. Sejauh ini, film tersebut mendapatkan rating 8,9/10 di IMDb.
ADVERTISEMENT
(GLW)