Ucapan Waisak 2022 untuk Teman, Keluarga, dan Sanak Saudara

Menyajikan informasi terkini, terbaru dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
15 Mei 2022 14:46
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ucapan Waisak 2022 untuk Teman, Keluarga, dan Sanak Saudara (95375)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi ucapan waisak. Foto: pixabay
Pada hari Senin, 16 Mei 2022 seluruh umat Buddha di Indonesia serentak merayakan Hari Raya Waisak. Di hari spesial ini, mereka memperingati tiga peristiwa penting yang dialami oleh Sidharta Gautama semasa hidupnya.
ADVERTISEMENT
Mengutip buku Kiai Ibrahim dan Tempat-Tempat Ibadat, ketiga peristiwa penting tersebut antara lain hari kelahiran Pangeran Siddhartha (nama sebelum menjadi Buddha), hari pencapaian Penerangan Sempurna Pertapa Gautama, dan hari Sang Buddha wafat atau mencapai Nibbana/Nirwana.
Di Indonesia, Hari Waisak dirayakan secara nasional di Candi Borobudur dan candi-candi Buddha lainnya. Sebagai hari yang disucikan umat Budha, Waisak dirayakan dengan melakukan puja, perenungan, serta upacara ritual.
Agar perayaan Waisak lebih meriah, Anda bisa memberikan ucapan selamat kepada keluarga dan rekan-rekan. Nah, berikut ucapan Waisak 2022 selengkapnya untuk dijadikan referensi.

Ucapan Waisak 2022

Dirangkum dari, berikut ucapan Waisak 2022 yang bisa Anda berikan kepada teman, keluarga, dan sanak saudara:
Ucapan Waisak 2022 untuk Teman, Keluarga, dan Sanak Saudara (95376)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi ucapan waisak. Foto: ANTARA FOTO
  • Selamat Hari Raya Waisak! Semoga kamu dan keluarga mendapatkan berkah serta kebahagiaan Buddha jayanthi. Semoga kehidupan Anda juga senantiasa disertai dengan kebenaran dan kedamaian. Selamat Buddha purnima.
  • Pada kesempatan yang baik dari Buddha purnima ini marilah kita membuat diri sendiri berjalan melalui jalan refleksi diri, disiplin dan kedamaian, serta mencapai kebaikan hidup yang diajarkan Buddha kepada kita. Selamat Buddha purnima!
  • Pada Hari Raya Waisak ini semoga bulan purnama menghilangkan semua kegelapan kejahatan dan ketidaktahuan dari hidup kita. Semoga Budha selalu membawa kecerahan, kebenaran, serta disiplin pada kehidupan kita.
  • Mari kita berdoa untuk kedamaian dan keharmonisan bagi seluruh umat manusia pada hari Waisak ini. Semoga kita senantiasa menyebarkan pesan kebenaran dan kedamaian yang diajarkan Buddha Selamat Buddha Purnima.
  • Kata-kata cukup kuat untuk menghancurkan sekaligus menyembuhkan hati dan jiwa kita. Ketika kata-kata menjadi nyata dan bermakna, mereka dapat mengubah dunia. Pada hari Buddha Purnima ini marilah kita menjaga kata-kata agar selalu benar dan nyata seperti Buddha. Selamat Hari Raya Waisak.
  • Untuk teman dan keluarga yang merayakan Waisak, semoga damai menyertaimu selama perayaan. Semoga hidupmu senantiasa dipenuhi cahaya kesucuian. Selamat Hari Raya Waisak!
  • Waisak adalah kesempatan luar biasa bagi semua orang untuk menyalakan api spiritualitas di dalam diri, sehingga Anda dapat memperoleh wawasan yang luar biasa. Selamat Hari Raya Waisak, dan selamat Bulan Purnama, semuanya!
  • Waisak adalah hari ketika Siddhartha menjadi Buddha. Buddha berarti orang yang berada di atas kecerdasannya, orang yang menemukan jawaban atas setiap pertanyaan di benaknya.Selamat Hari Raya Waisak!
  • Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak kepada Anda dan keluarga, Semoga damai dan kesehatan senantiasa menyertai. Kudoakan ajaran kasih sayang dan kebaikan membimbing Anda hari selamanya.
ADVERTISEMENT
(MSD)
Kapan Hari Raya Waisak 2022 dirayakan?
chevron-down
Apa saja peristiwa penting pada perayaan waisak?
chevron-down
Siapakah Buddha Gautama itu?
chevron-down
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020