kumparan
KONTEN PENGGUNA
9 Desember 2019 18:23

Aksi Mengharukan Anak Down Syndrome Menghibur Temannya yang Autis

WhatsApp Image 2019-12-09 at 16.43.37 (1).jpeg
Video ekspresi anak menghibur temannya yang autis viral. (Foto: Tangkapan layar Facebook/Jalisco Oculto)
Masing-masing manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Hal itu yang membuat kita saling membutuhkan sesama. Sebuah unggahan video di jejaring sosial Facebook menampilkan aksi seorang anak menghibur temannya ini viral.
ADVERTISEMENT
Dalam video, anak yang diketahui memiliki autisme tersebut dihibur oleh temannya yang memiliki Down Syndrome. Video yang diunggah akun akun Facebook Jalisco Oculto pun mengundang perhatian publik.
Dua orang anak itu awalnya duduk bersebelahan di kursi sekolah mereka. Bocah dengan Down Syndrome itu kemudian mulai memeluk teman autisnya yang nampak sedang bersedih.
Bocah yang belum diketahui namanya ini, terus memeluk dan menepuh pundak kawannya itu. Ia kemudian menghibur temannya dengan menggerak-gerakkan tangan temannya itu.
Video yang berdurasi 1 menit 6 detik itu pun viral dan telah dibagikan 530 ribu lebih orang. Dalam video tersebut, anak yang mencoba menghibur anak autis itu terus memeluk dan sesekali mengusap air mata anak tersebut.
ADVERTISEMENT
Dalam video yang dibagikan, anak dengan autisme itu terlihat mengeluarkan air mata dan seakan malu untuk bergaul dengan anak-anak lainnya.
Sejak dibagikan di sosial media Facebook Jumat 29 November 2019, unggahan video dari Jalisco Oculto itu berhasil menarik perhatian publik dan telah ditonton 168 ribu kali. Tak hanya itu, para warganet membanjiri kolom komentar dengan jumlah 11 ribu lebih komentar.
(fre)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan