kumparan
7 Juni 2019 19:11

Curhatan Annisa Pohan saat Rayakan Lebaran Tanpa Ani Yudhoyono

annisa pohan Cropped.jpg
Annisa Pohan (kiri) beserta keluarga besar SBY (Foto: Instagram @annisayudhoyono)
Bagi Annisa Pohan, menantu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), momen Lebaran 2019 sangat berbeda dari Lebaran tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini, ia dan keluarga besar SBY untuk pertama kalinya merayakan Idulfitri tanpa kehadiran Ani Yudhoyono.
ADVERTISEMENT
Hal itu tampak pada unggahan di akun Instagram sang menantu Presiden RI ke-6 itu, Jumat (6/6). Tidak hanya mengunggah foto momen Lebaran 2019 tanpa adanya Ani Yudhoyono, ia juga mengunggah foto ketika sang mertua masih hidup.
Dalam foto pertama, terlihat keluarga SBY mengenakan pakaian berwarna hitam, dengan batik bercorak suwunggalih. Di belakang, terpajang sebuah foto keluarga semasa Ani Yudhoyono masih hidup.
Foto kedua tampak Ani Yudhoyono memangku seorang bayi yang diketahui adalah cucu termudanya.
Annisa Pohan mengungkapkan jika lebaran tahun terasa sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, tahun ini merupakan Idul Fitri pertama tanpa kehadiran Memo--panggilan untuk Ani Yudhoyono.
"Foto lebaran tahun ini (foto 1), sangat berbeda tanpa adanya Memo seperti tahun lalu (foto 2)," tulis Annisa Pohan, seperti dikutip dari unggahannya, Jumat (7/6).
ADVERTISEMENT
Meski demikian, Annisa Pohan dan keluarga tetap menyambut lebaran tahun ini dengan senyuman demi Ani Yudhoyono.
"Tapi, kami berusaha tersenyum di foto ini demi Memo tersayang," tambahnya.
Di akhir unggahannya itu, Annisa Pohan juga turut meminta doa agar keluarganya selalu diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menjalani hari-hari ke depan, terutama bagi SBY.
"Mohon doanya agar kami sekeluarga, khususnya Pepo (panggilan SBY bagi keluarganya) diberikan kekuatan dan ketabahan menjalankan hari-hari ke depan tanpa Memo," pungkasnya.
Loading Instagram...
Unggahan tersebut sontak mendapat berbagai komentar warganet. Banyak dari mereka yang menyoroti wajah SBY yang seolah masih diliputi kesedihan. Mereka turut memberikan dukungan supaya SBY tetap kuat.
"Pepo muka nya gak bisa di umpetin dari kesedihan nya.. Pepo tetap semangat ychh.. Pepo pasti kuat Sehat2 ya pak SBY.. Semangatt trus buat keluarga," tulis @nurmadana_.
ADVERTISEMENT
"Semoga Pepo selalu sehat dan diberi kekuatan untuk melanjutkan hidup. Bisa melihat semua cucu-cucunya sukses. Aamiin," lanjut @desimlysr.
Sementara @lia.thresia, "Sedih liat pak SBY. Sehat sehat terus yaa pak."
(zhd)
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan