News
·
11 Desember 2019 14:41

Fakta Sisi Asih, Pramugari yang Terseret Kasus Selir Eks-Dirut Garuda

Konten ini diproduksi oleh Berita Heboh
Fakta Sisi Asih, Pramugari yang Terseret Kasus Selir Eks-Dirut Garuda (139023)
Sisi Asih (foto: Instagram @sisi.asih)
Nama Sisi Asih atau Asih Kurniati, pramugari Garuda ikut terseret dalam kasus antara Ari Ashkara dan PN. Sisi Asih dianggap sebagai korban atas tindakan semena-mena PN.
ADVERTISEMENT
Sebuah utas yang dibuat oleh @digeeembok menyebut kalau PN si 'Ratu Garuda' pernah membuat Sisi Asih dilarang 'terbang' karena kasus di media sosial. Unggahan foto Asih dengan keluarganya di bandara saat perpisahan disebut-sebut sebagai bukti yang PN gunakan untuk membuat Asih tak boleh 'terbang'.
Mencuatnya nama PN membuat Sisi Asih ikut tersorot. Namanya diperbincangkan di jagat maya, membuat banyak orang penasaran siapa sosoknya.
Selain profesinya sebagai pramugari Garuda, apa fakta menarik lain tentang Sisi Asih? Berikut rangkumannya.
1. Influencer
Sebelum kasus antara Ari Askhara dan PN yang membuat dirinya ikut terseret, Asih sudah lebih dulu terkenal. Ia merupakan seorang influencer.
Lewat akun Instagram @sisi.asih, ia aktif membagikan foto-foto perjalanan maupun videonya. Hingga kini akunnya sudah punya 96.5 ribu pengikut.
ADVERTISEMENT
2. YouTuber
Selain sering mengunggah foto-foto dengan pose dan lokasi yang ciamik, Asih juga sering membuat video. Video-video itu biasanya diunggah ke channel YouTubenya Sisi Asih.
Konten yang biasa ia buat di sana seputar kecantikan dan makanan. Perempuan yang murah senyum itu mengaku sebagai food lovers dan beauty enthusiat.
3. Kerap menjadi pembicara
Di tengah-tengah kesibukannya sebagai pramugari, Sisi Asih beberapa kali menjadi pembicara di berbagai kampus. Aktivitasnya itu biasa dibagikan juga ke Instagram-nya.
Salah satu unggahan saat dirinya menjadi pembicara dibagikan pada 3 Agustus 2018. Kala itu ia berbagi pengalaman tentang persiapan memasuki dunia pekerjaan; terlebih menjadi pramugari di Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga.
4. Kontestan Indonesian Idol 2017
Fakta Sisi Asih, Pramugari yang Terseret Kasus Selir Eks-Dirut Garuda (139024)
Sisi Asih saat audisi Indonesia Idol (Foto: Tangkapan layar Youtube Indonesian Idol)
Di tahun 2017, Asih sempat tampil di hadapan Bunga Citra Lestari, Maia Estianty, Ari Lasso, dan Armand Maulana. Ia membawakan lagu "Too Good at Goodbyes" milik Sam Smith saat mengikuti audisi Indonesia Idol 2017.
ADVERTISEMENT
Suaranya yang merdu berhasil membuat ASih masuk ke 50 besar kontestan. Tapi sayangnya ia tak bisa melanjutkan langkahnya ke panggung Indonesian Idol karena terhalang padatnya jadwal sebagai pramugari.
Walau begitu ia sempat tampil di berbagai acara di stasiun Televisi.
5. Dimutasi ke Makassar
Siap dimutasi ke mana saja merupakan salah satu risiko bekerja sebagai pramugari. Seperti halnya Asih yang harus berangkat mutasi ke base Makassar.
Pada 6 November lalu, Sisi Asih mengunggah video IGTV berdurasi 3 menit 16 detik yang berisi perpisahan dengan teman dan keluarganya sebelum berangkat ke Makassar.
(NS)