kumparan
30 April 2019 18:27

Ini Keinginan Ani Yudhoyono yang Belum Sempat Diwujudkan AHY

Ani Yudhoyono (1).jpg
(foto: Instagram/@aniyudhoyono)
Mantan Ibu Negara Republik Indonesia, Ani Yudhoyono, dikabarkan menderita penyakit kanker darah sejak Februari 2019. Ani Yudhoyono pun harus menjalani perawatan di National University Hospital, Singapura.
ADVERTISEMENT
Keluarga bergantian mendampingi istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menjalani pengobatannya. Terutama SBY, yang dengan setia menemani sang istri di rumah sakit.
Tak terpisahkan, sang menantu, Annisa Pohan, mengatakan SBY dan Ani Yudhoyono seperti Romeo dan Juliet. Dalam wawancaranya yang dikutip dari kanal YouTube iNews Talkshow & Magazine, Annisa Pohan mengatakan SBY dan Ani Yudhoyono adalah pasangan yang selalu harmonis, seperti dalam film.
Loading Instagram...
"Kita anak-anaknya kalau ngeledekin Romeo and Juliet. Aku belum pernah seumur hidup melihat bagaimana hubungan suami istri yang begitu harmonis seperti mereka berdua, itu kayak di film-film, aku enggak mengada-ada ya, karena kan aku juga berumah tangga." ujar Annisa Pohan, seperti yang dikutip dari kanal YouTube iNews Talkshow & Magazine pada Selasa (30/4).
ADVERTISEMENT
Berbagai tokoh Tanah Air dan dunia ikut menunjukan kepedulian terhadap penyakit yang diderita Ani Yudhoyono dengan menjenguk secara lansung. Seperti Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi hingga Perdana Menteri Singapura dan Wakilnya, Lee Hsien Loong dan Teo Chee Hean.
Dalam wawancara yang sama, Annisa Pohan kemudian mengungkapkan ada satu keinginan Ani Yudhoyono yang belum sempat diwujudkan. Annisa menceritakan Ani Yudhoyono dan SBY bercita-cita membuat museum kepresidenan khusus masa pemerintahan SBY.
Selain itu, Ani Yudhoyono juga berkeinginan membuka galeri kain batik. Galeri tersebut bertujuan untuk menampilkan koleksi kain batik dari seluruh Indonesia yang telah dikumpulkannya saat menjadi Ibu Negara selama 10 tahun.
"Sebenarnya bapak dan ibu punya keinginan membuat museum kepresidenan. Sebenernya museum kepresidenan Pak SBY sudah membuatnya di Bogor, tapi itu untuk semua presiden. Bapak tuh pengen punya semacam museum kepresidenan semasa pemerintahannya dan galeri." cerita Annisa.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Sayangnya keinginan tersebut belum sempat terwujudkan. Menurut Annisa, suaminya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putra sulung SBY dan Ani Yudhoyono, merasa sedih karena belum bisa mewujudkan keinginan sang ibu.
"Mas Agus sedih banget belum terwujud sampai sekarang, karena kan memang kepentok masalah dana, membuat sebuah museum itu kan tidak murah juga." ujar Annisa.
(rin)
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan