Pencarian populer
USER STORY

Kisah Pilot Rela Pindah Perusahaan demi Terbang Bersama Putrinya

Pilot asal Malaysia ini rela tinggalkan tempatnya berkarier selama 40 tahun dan pindah maskapai agar bisa terbang bersama putrinya. Foto: Twitter/@SafiaAnisa
Bila ibu disebut sebagai sosok penuh kasih dan kelembutan, maka ayah dikenal sebagai sosok pahlawan bagi anak-anaknya. Cara menunjukkan kasih sayang seorang ayah memang berbeda dengan ibu. Ayah biasanya akan selalu ada untuk anak-anaknya dengan cara yang kadang tidak bisa diperkirakan.
ADVERTISEMENT
Seperti halnya seorang ayah yang berprofesi sebagai pilot asal Malaysia ini. Pria yang tidak diketahui namanya ini rela meninggalkan perusahaan tempatnya berkarier selama 40 tahun sebagai pilot, demi bisa terbang bersama dua putrinya yang kini juga menjadi pilot.
Kisah ini diceritakan oleh salah seorang putrinya yang bernama Safia Anisa. Melalui akun Twitter-nya, Safia Anisa menceritakan pengorbanan manis yang dilakukan sang ayah demi bisa terus bersama dua putri tercintanya.
Melansir Siakap Keli, Safia Anisa (23) dan kakaknya, Safia Amira (28) lulus akademi penerbangan dan diterima di maskapai AirAsia sebagai Senior First Officer. Sedangkan, sang ayah sudah memiliki pangkat Captain di maskapai pemerintah Malaysia, Malaysian Airline System (MAS) alias Malaysia Airlines.
ADVERTISEMENT
Dalam cuitannya, Safia Anisa menceritakan ayahnya yang kini sudah 58 tahun rela pindah ke AirAsia untuk bisa terbang bersama dua putrinya. Padahal pindah perusahaan di usia kepala lima dengan suasana baru setelah mengabdi selama 40 tahun bukanlah hal yang mudah.
"Pria ini rela meninggalkan perusahaan tempatnya berkarier selama 40 tahun, memulai kembali sebagai junior pada usia 58 tahun, hanya supaya dia bisa terbang bersama dua anak perempuannya yang menyebalkan. Aku tidak bisa mengungkapkan betapa bersyukurnya diriku. Alhamdulillah, aku akhirnya bisa terbang bersama Abah-ku!" cuit @SafiaAnisa
Cuitan Safia Anisa itu pun mendapat lebih dari 68 ribu like dan di-retweet hingga 49 ribu kali sejak diunggah pada Jumat (12/7). Banyak warganet yang turut mengaku ikut terharu dengan tindakan manis dari ayah Safia Anisa dan Safia Amira itu.
ADVERTISEMENT
"Ayahmu benar-benar contoh nyata dari seseorang yang tinggi namun masih bisa rendah hati," tulis @monstermommish
"Senyuman kalian sangat menular. Aku di sini tersenyum membaca ini. Ayahmu sepertinya terdengar luar biasa. Kalian berdua sepertinya menurunkan sifat itu," tambah @ManiacalV
"Luar biasa. Aku yakin dia sangat bangga pada kalian berdua," ujar @Hazlina
Banyaknya pujian dari warganet membuat Safia Anisa kembali mengunggah sebuah foto kebersamaan dirinya dan sang kakak bersama ayah mereka dalam kokpit pesawat. Tak lupa Safia berterima kasih untuk semua doa dan ucapan manis yang diberikan warganet padanya.
"Terima kasih untuk doa nya! Sebagai klarifikasi, ayahku sudah mulai menerbangkan pesawat setelah (ujian) Sijil Pelajaran Malaysia (SPM), dia awalnya merupakan kadet di Malaysian Airline System (MAS). Setelah (ayahku) 40 tahun berkarier disana, aku dan saudara perempuanku akhirnya diterima bekerja di AirAsia. Ayahku kemudian memutuskan untuk ke AirAsia agar bisa terbang bersama kami sebelum pensiun," tulis @SafiaAnisa
ADVERTISEMENT
(rin)
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80