kumparan
KONTEN PENGGUNA
8 April 2019 18:31

Momen Haru Ibu Lihat Bayinya setelah 5 Bulan Koma sejak Melahirkan

bayi pixabay.jpg
Ilustrasi.. (Foto: Pixabay)
Melihat anak yang dikandung selama sembilan bulan lahir ke dunia dengan selamat adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakan ibu. Memeluknya, mendekapnya, dan memberikannya sentuhan penuh kasih sayang bak didamba oleh para ibu.
ADVERTISEMENT
Namun, takdir tak semulus yang diharapkan Norfadilla Che Par atau yang kerap disapa Mokla, perempuan berusia 28 tahun asal Malaysia. Ia tak bisa melihat anaknya setelah lahir ke dunia lantaran koma beberapa saat setelah melahirkan.
Diketahui dari akun Facebook Hasirah Nujiey (kakaknya Mokla), Mokla mengalami komplikasi saat akan melahirkan anaknya pada 18 November 2018. Waktu persalinan Mokla juga terlambat enam hari dari hari perkiraan lahir yang diprediksi. Itu kemudian memperparah kondisi Mokla, membuat jantungnya tiba-tiba berhenti di pertengahan operasi sesar.
"Sebelum masuk ruang bedah, keadaan Mokla masih sadar dan stabil. Namun, ketika proses melahirkan sedang setengah berjalan, detak jantungnya berhenti tiba-tiba. Kemudian, dia sadar 10 menit setelah melahirkan," balas Hasirah dalam kolom komentar unggahannya.
ADVERTISEMENT
Tapi, bagai terpaan badai di tengah kabar bahagia, setelah sempat siuman Mokla justru berakhir koma selama 4 bulan lebih.
Baru pada Selasa (2/4) Mokla kembali sadar, tepat di hari ke 138 ia koma. Di hari itu pula, air mata Mokla membuncah lantaran ia bisa mendekap anak sulungnya lagi setelah masa berat yang berhasil ia lalui.
Tangis haru mengudara di ruangan ICU Rumah sakit Raja Perempuan Zainab II, tempat Mokla dirawat. Bukan hanya Mokla yang menangis bahagia, namun juga suaminya Mohd. Saiful dan keluarga besar yang hadir menyaksikan.
Seakan membayar rasa rindu yang menggebu, Mokla menggendong anaknya selama dua jam. Dengan letupan perasaan gembira, air matanya mengalir tanpa henti mewakilkan kebahagiaan yang tak bisa diungkapkan Mokla lewat kata-kata.
ADVERTISEMENT
Kisah haru Mokla dan si anak kemudian ramai diberitakan. Dan sempat menjadi trending topic di salah satu kabar harian di Malaysia. (NS)
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan