Pencarian populer
USER STORY

Tabebuya, Bunga yang Menghadirkan Nuansa Jepang di Surabaya

Bunga Tabebuya di Surabaya yang menghadirkan nuansa Jepang. (Foto: Instagram/@syaiful_maariflaw) Bunga sakura selalu diidentikkan dengan Jepang. Keindahan bunga tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian besar orang untuk datang ke Jepang. Sayangnya, untuk datang ke sana membutuhkan biaya yang lumayan besar.

Bagi warga Indonesia, tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk menyaksikan bunga Sakura. Orang bisa melihat nuansa Jepang di Surabaya. Bukan bunga Sakura, melainkan bunga Tabebuya.

Bunga Tabebuya dapat dijumpai di hampir sepanjang jalan Marmoyo, kota Surabaya. Bentuknya sangat mirip dengan bunga Sakura. Bunganya yang berguguran tiap pagi seolah-olah Jepang pindah ke Surabaya. Hal tersebut membuat masyarakat Surabaya dimanjakan keindahan fenomena tersebut. Baca Juga: 5 Tempat Makan Hits yang Asik Buat Nongkrong di Jakarta Mengintip 7 Kafe Instagramable yang Ada di Surabaya 7 Kafe Instagramable di Sepanjang Jalan Soekarno Hatta, Malang

Tabebuya memang sengaja dipilih pemkot Surabaya untuk mempercantik jalanan kota Surabaya. Pohon itu dipilih sebab perawatannya yang mudah. Cukup disiram secara teratur dan diberi pupuk.

Bunga Tabebuya di jalan Kota Surabaya yang menghadirkan nuansa Jepang. (Foto: Instagram/@norumrifky) Tidak hanya itu, daun Tabebuya juga tidak mudah rontok saat kemarau. Akarnya kuat, namun tidak merusak tembok dan jalan. Hal tersebut membuat Tabebuya memang cocok ditanam di sepanjang jalan kota.

Diketahui tanaman dengan nama latin Chrysotrcha itu berasal dari Brasil. Ia termasuk dalam jenis tanaman berbatang keras. Kelopak bunganya yang sangat mirip bunga Sakura membuat banyak orang mengira bahwa bunga Tabebuya adalah bunga Sakura.

Ada tiga jenis bunga Tabebuya yang terdapat di Surabaya, yaitu warna kuning, merah muda, dan putih. Bunga-bunga tersebut berbentuk terompet dengan ukuran panjang sekitar 3-11 sentimeter. Warna-warni Tabebuya tersebut benar-benar membuat orang yang melihatnya seolah berada di Jepang.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60