Idaqu Memberikan Wadah Pengembangan Diri Melalui Kuliah Tamu bersama IAIN Madura

Institut Daarul Quran
Institut Daarul Quran (Idaqu) merupakan wujud komitmen Daarul Quran dalam mengembangkan dunia pendidikan untuk menyiapkan generasi masa depan yang tangguh dan profesional.
Konten dari Pengguna
31 Mei 2023 15:50 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Institut Daarul Quran tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
suasana kuliah tamu, sumber dokumentasi Idaqu
zoom-in-whitePerbesar
suasana kuliah tamu, sumber dokumentasi Idaqu
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Institut Daarul Quran mengadakan seminar bertema “Meningkatkan Kualitas Calon Pendidik di MI/SD Pada Era Digital 4.0 dan Society 5.0 di Kurikulum Merdeka” pada Senin (29/05) sebagai upaya untuk menghadapi perubahan yang cepat dalam dunia pendidikan. Seminar ini dihadiri oleh para akademisi, praktisi pendidikan, dan mahasiswa yang tertarik dengan bidang pengajaran dan teknologi.
ADVERTISEMENT
Pada kuliah tamu kali ini Institut Daarul Quran menggandeng IAIN Madura untuk berbagi pengalaman serta sharing ilmu, mengenai “Meningkatkan Kualitas Calon Pendidik di MI/SD Pada Era Digital 4.0 dan Society 5.0 di Kurikulum Merdeka”. Beberapa hal yang dibahas adalah tantangan dan peluang yang dihadapi oleh calon pendidik dalam menghadapi era digital yang terus berkembang pesat.
Pada kesempatan kuliah tamu kali ini dihadiri oleh Sekretaris Program Studi PGMI IAIN Madura Dr. Mutik Nurfadhilah. Ia berbagi pengalaman sukses dan tantangan yang dihadapi dalam mengintegrasikan teknologi dengan pembelajaran konvensional.
“Kami berharap dengan adanya seminar ini, dapat muncul solusi inovatif dan pemikiran baru yang dapat diterapkan dalam dunia pendidikan" harap Dr. Mutik. Seminar " Meningkatkan Kualitas Calon Pendidik di MI/SD Pada Era Digital 4.0 dan Society 5.0 di Kurikulum Merdeka” diharapkan dapat memberikan wawasan yang berharga bagi peserta dan mendorong upaya kolaborasi berikutnya.
ADVERTISEMENT