Rektor Idaqu Menjamu Kunjungan Silaturahmi IAIN Madura

Institut Daarul Quran
Institut Daarul Quran (Idaqu) merupakan wujud komitmen Daarul Quran dalam mengembangkan dunia pendidikan untuk menyiapkan generasi masa depan yang tangguh dan profesional.
Konten dari Pengguna
31 Mei 2023 15:53 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Institut Daarul Quran tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Rektor Idaqu dan Delegasi IAIN Madura, sumber dokumentasi Idaqu
zoom-in-whitePerbesar
Rektor Idaqu dan Delegasi IAIN Madura, sumber dokumentasi Idaqu
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Institut Daarul Quran terus menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Hari ini Senin (29/5) Rektor Institut Daarul Quran Jakarta (Idaqu), Dr. Muhammad Anwar Sani, S.Sos.I., M.E., menerima kunjungan dari IAIN Madura untuk membahas beberapa hal terkait kerjasama dan penandatangan MoU didalamnya. Agenda ini dirancang untuk memperluas hubungan kerjasama dan eksistensi Institut Daarul Quran pada kacamata sesama perguruan tinggi yang sebelumnya sudah berkunjung silaturahmi ke IAIN Madura.
ADVERTISEMENT
Kolaborasi dan penandatanganan kerjasama ini merupakan langkah penting dalam memperluas kerjasama di antara kedua perguruan tinggi, khususnya dalam bidang kebahasaan. Dalam kesepakatan ini, kedua institut sepakat untuk saling mendukung dan memfasilitasi pertukaran keahlian, sumber daya, dan pengalaman di bidang kebahasaan.
Lebih lanjut, kesepakatan ini juga mencakup program pertukaran mahasiswa yang akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari Institut Daarul Quran untuk belajar di IAIN Madura, dan sebaliknya. Program pertukaran ini dirancang untuk memberikan pengalaman internasional kepada mahasiswa, memperluas pemahaman mereka tentang budaya, dan meningkatkan kemampuan bahasa mereka.
Salah satu tujuan utama kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kemampuan riset dan inovasi di bidang pendidikan perguruan tinggi. Dengan berbagi sumber daya, pengetahuan, dan teknologi, kedua institut ini berharap dapat menghasilkan penemuan-penemuan baru yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan dunia ilmiah. Kerjasama ini juga diharapkan dapat mempercepat transfer pengetahuan dan teknologi dari Institut Daarul Quran ke Indonesia, yang akan berdampak pada kemajuan pendidikan dan pembangunan berkelanjutan.
ADVERTISEMENT
Diharapkan bahwa seluruh kerjasama antara Institut Daarul Quran dan IAIN Madura dalam bidang kebahasaan ini akan membuka peluang baru bagi mahasiswa untuk meningkatkan keterampilan kebahasaan mereka, memperluas wawasan budaya, dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan global di masa depan.