Entertainment
·
21 Oktober 2020 16:03

Coffee Prince: Drama Korea Lawas yang Sukses Diadaptasi Negara Lain

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
Coffee Prince merupakan salah satu drama Korea populer yang sempat tayang 13 tahun lalu. Berkisah tentang seorang pemilik kedai kopi berperangai galak bernama Choi Han Kyul (Gong Yoo) yang jatuh cinta kepada pegawainya Eun Chan (Yoon Eun Hye), wanita yang sempat menyamar sebagai laki-laki demi bisa bekerja di kedai tersebut. Bukan hanya menampilkan kisah percintaan, drama lawas ini juga memiliki sisi humor yang bisa mengocok perut penontonnya.
ADVERTISEMENT
Berbekal ide cerita yang sederhana namun manis, membuat drama romansa komedi tersebutpun memiliki banyak penggemar. Tidak heran jika kemudian drama yang pernah tayang di saluran MBC tersebut dilirik banyak negara lain, bahkan sampai dibuat versi remakenya di beberapa negara.
Dilansir melalui beberapa artikel di Kumparan, drama Korea ini ternyata telah diadaptasi ke dalam serial drama di beberapa negara, diantaranya China dan Thailand. Kurang lebih sama seperti drama aslinya, Coffee Prince Thailand juga mengadopsi alur cerita dan judul yang serupa. Sedangkan dalam versi China, judul drama ini mendapatkan tambahan kata Lab dibelakangnya dan rilis pada tahun 2018 lalu.
Coffee Prince: Drama Korea Lawas yang Sukses Diadaptasi Negara Lain (258722)
Coffee Prince pernah diadaptasi ke dalam serial drama berjudul sama di negara China (kiri) dan Thailand (kanan). Sumber: mydramalist

Coffee Prince Pernah Tayang di Saluran Televisi Indonesia

Selain diangkat menjadi drama versi baru di beberapa negara Asia, ternyata drama populer yang pernah dibintangi Gong Yoo tersebut pernah tayang di televisi nasional lho! Bagi kamu penggemar drama Korea sejak dulu, kamu pasti ingat kalau drama populer tersebut pernah beberapa kali ditayangkan di televisi Indonesia.
ADVERTISEMENT
Pada tahun 2008 lalu, salah satu stasiun televisi swasta Indonesia, pernah menayangkan drama komedi romansa tersebut saat sore hari. Berselang beberapa tahun kemudian, stasiun televisi lain juga menayangkan kembali drama yang memiliki 17 episode tersebut. Tepatnya pada September 2012 setiap hari Senin-Jumat.
Saat itu sendiri, beberapa televisi swasta tidak hanya menayangkan satu drama saja, namun juga menghadirkan drama Korea populer pada masanya seperti Full House dan Boys Before Flower. Saat ini sendiri, bagi kamu yang ingin bernostalgia, kamu bisa menonton ulang drama Coffee Prince lewat platform streaming VIU. (AA)