Konten dari Pengguna

Fakta Menarik Jota Madtown, Mantan Anggota Terpopuler Madtown

14 Agustus 2020 21:41 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita KPOP tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Jota Madtown, member populer dari Madtown. Foto: kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Jota Madtown, member populer dari Madtown. Foto: kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Madtown adalah salah satu boyband asal Korea Selatan yang memulai debut di tahun 2014. Salah satu anggota yang populer dalam Madtown adalah Jota Madtown. Lee Jong Hwa atau Jota adalah seorang penyanyi sekaligus aktor. Saat masih berada di Madtown, Jota berperan sebagai acrobatik sekaligus rapper.
ADVERTISEMENT
Jota juga merupakan salah satu member Permanant dalam acara Dream Team Season 2. Memiliki wajah yang kecil tidak membuat pesonanya luntur. Justru hal itulah yang membuatnya terlihat menawan dan memesona.

Fakta Menarik dari Jota Madtown

1. Mantan Atlet Judo Profesional

Salah satu fakta menarik Jota, masih banyak yang belum tahu adalah seorang mantan atlet. Semasa sekolah menengah, Jota ingin menjadi pesaing untuk menjadi atlet judo profesional. Sayangnya, akibat cedera pada pergelangan kaki membuatnya menjadi mantan atlet judo profesional.
Semenjak hak itu, Jota memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan. Pilihannya ternyata tidak salah karena banyak yang mulai mengenal namanya sebagai penyanyi saat di Madtown. Jora juga pernah menjadi penari cadangan dalam video musik Bad Girls.
ADVERTISEMENT

2. Awal Mula Karier

Madtown menjadi awal mula karier dari aktor kelahiran 1994 tersebut di tahun 2014. Setahun setelahnya, Jota mencoba mengikuti audisi Seni Lingkungan dan Pendidikan Jasmani. Karena memiliki bakat dan keterampilan dalam judo, membuat Jota mendapatkan peran dalam Law of the Jungle in Tonga.

3. Aktor dalam Drama

Beberapa drama korea terkenal dan populer ternyata pernah diperankan oleh Jota sebagai cameo. Seperti di tahun 2016 dalam drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Jota berperan sebagai Choi Tae Hoon dalam episode 1 dan 15. Kemudian di tahun 2019, terdapat dua drama yang mengikutsertakannya dalam syuting.
Pertama dalam drama Touch Your Heart dengan memerankan Lee Jong Hwa sebagai intern dalam episode 8. Kedua dalam drama The Running Mates: Human Rights sebagai Lee Sung Woo dalam episode 7 dan 8.
ADVERTISEMENT

4. Nominasi

Di tahun 2016, Jota Madtown berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Bromance Best Couple Award dalam Law of the Jungle in Tonga. Tidak hanya itu saja, Jota Madtown juga mendapatkan noninasi sebagai pasangan terbaik dalam We Got Married.