Entertainment
·
13 Oktober 2020 10:43

Go Hye Sun, Aktris Berbakat dengan Deretan Penghargaan Bergengsi

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
Go Hye Sun, Aktris Berbakat dengan Deretan Penghargaan Bergengsi (37852)
Goo Hye Sun. Foto: Dok. Soompi
Go Hye Sun, aktris Korea Selatan kelahiran 9 November 1984 ini ternyata berhasil menyabet sederet penghargaan bergengsi atas jerih payahnya mencapai puncak karier seperti sekarang ini. Goo Hye Sun yang mengawali kariernya sebagai bintang iklan untuk Sambo Computer pada tahun 2002 ini ternyata memiliki cita-cita menjadi penyanyi sejak kecil.
ADVERTISEMENT
Namun begitu, saat Goo Hye Sun bergabung dengan YG Entertainment, Ia diarahkan untuk mengembangkan bakat aktingnya daripada menyanyi. Tak patah semangat, akhirnya Goo Hye Sun berhasil merilis beberapa album hingga sekarang. “Breath” menjadi album pertamanya yang dirilis pada 2009 lalu.
Tak hanya itu, Goo Hye Sun juga terbilang berhasil memerankan sosok Geum Jan Di dalam serial drama televisi Korea bertajuk Boys Before Flower pada tahun 2009. Di samping kelihaiannya dalam dunia seni peran dan tarik suara, diam-diam Goo Hye Sun juga berhasil menyutradarai beberapa judul film dalam berbagai genre. Maka tak heran jika Ia berhasil membawa pulang banyak penghargaan bergengsi.

Deretan Penghargaan Go Hye Sun yang Berhasil Diraih

Go Hye Sun, Aktris Berbakat dengan Deretan Penghargaan Bergengsi (37853)
Goo Hye Sun. Foto: Dok. Soompi
Goo Hye Sun pertama kali memenangkan penghargaan dalam KBS Drama Awards dalam kategori New Actress pada tahun 2006, dan pada tahun selanjutnya Ia berhasil mendapatkan SBS Drama Awards untuk kategori New Star Awards. Setelah itu pada tahun 2009 Ia berhasil meraih KBS Drama Awards dalam kategori Best Couple Award. Dalam penghargaan ini, Goo Hye Sun memenangkannya bersama lawan mainnya di Boys Before Flower, Lee Min Ho.
ADVERTISEMENT
Pada tahun 2010, Ia berhasil memenangkan Spotlight Award dalam Short Shorts Film Festival. Tak berhenti samapi di situ, Ia juga berhasil meraih penghargaan Korea Fulfillment pada tahun 2012 untuk katagori Awards Grand Prize (Daesang).
Pada tahun 2014, Go Hye Sun juga berhasil membawa pulang penghargaan Ministry of Gender Equality and Family untuk kategori Grand Prize in Gender Equality. Tentu masih banyak deretan penghargaan bergengsi lainnya yang berhasil diperolehnya hasil upaya kerja kerasnya selama ini. (LA)