Entertainment
·
18 September 2020 19:25

Idol Drama Operation Team: Reality Drama Pengalaman Tersulit Menjadi Girl Group

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
Idol Drama Operation Team: Reality Drama Pengalaman Tersulit Menjadi Girl Group  (36113)
Foto Group 'Idol Drama Operation Team'. Sumber: Pinterest.com
Idol Drama Operation Team ditayangkan tahun 2017 lalu yang menceritakan kesulitan hidup para idol. Dilansir dari kpopchart.net, PD Go Gook-Jin mengatakan bahwa tiap scene reality drama difokuskan untuk para idol masa kini beserta penggemar internasional yang selalu berpikir bahwa kehidupan seorang idol akan dilingkupi kemewahan.
ADVERTISEMENT
Alasan itu yang mendasari reality show Idol Drama Operation Team tayang untuk menceritakan kisah pengalaman tersulit mereka. Beberapa idol yang mengisi reality drama ini antara lain Moonbyul (Mamamoo), Seulgi (Red Velvet), Kim So-hee (Nature), D.ana (Sonamoo), YooA (Oh My Girl), Sujeong (Lovelyz), Jeon So-mi (I.O.I, Unnies).

Terkenang Masa Sulit Saat Berjuang dalam Idol Drama Operation Team

Dalam Idol Drama Operation Team, Jeon Somi mengungkapkan bahwa perjalanan menjadi trainee tersulit adalah saat ia dan Chaeyoung TWICE pernah tertangkap basah makan mie udon di kamar mandi oleh staf agensi mereka di JYP Entertainment.
Rupanya kejadian ini hampir sama dengan pengalaman D.ana, namun kasusnya adalah para trainee tidak boleh memiliki berat badan berlebihan sehingga salah satu cara yang dilakukan bisa saja dengan membatasi kalori makanan per hari. Hal ini bertujuan untuk lulus pemeriksaan berat badan.
ADVERTISEMENT
Kim Sohee menceritakan bahwa general manager di agensi sebelumnya ternyata menyimpan rasa pada dirinya. Berbagai perilaku spesial pun dilakukan untuk Sohee, namun perlakuan tersebut membuat dirinya tak nyaman.
Dan yang terakhir ada Seulgi yang merasakan ketidakpastian untuk debut. Untungnya Seulgi tetap sabar meskipun ia sudah trainee selama lima tahun. Tidak seperti teman-temannya yang memilih mundur, akhirnya tersisalah Seulgi dan Irene yang kini tergabung dalam Red Velvet.
Wah, pasti itu adalah masa-masa sulit bagi mereka semua ya sobat. Di sini kita bisa belajar bahwa segala kesulitan yang terjadi akan membawa kita pada mimpi-mimpi. Fokus dan sabarlah terhadap sesuatu, demi masa depanmu. (AA)