Entertainment
·
21 Agustus 2020 11:27

Inkigayo dan Fakta Menarik Acara Musik Korea

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
Inkigayo dan Fakta Menarik Acara Musik Korea (113306)
Foto: Channel-Korea
Ada beberapa acara musik yang sudah menjadi tontonan wajib para fans KPop ketika para idolanya melakukan comeback, seperti Mubank (Music Bank), Inkigayo, MCountdown hingga Mucore (Music Core).
ADVERTISEMENT
Di balik semua kehebohan para fans berusaha menempatkan idol mereka di tempat nomor satu sehingga dapat menyabet gelar weekly winner, ada beberapa fakta menarik tentang acara musik korea yang mungkin saja kamu belum ketahui.

Fakta Menarik Acara Musik, Inkigayo Salah Satunya

Voting
Selain menyaksikan live performance para idola kesayangan, sistem voting menjadi salah satu highlight penting bagi para fans Kpop untuk menunjukkan eksistensi idola kesayangan di pasar musik Korea.
Tetapi jangan berharap sistem votingnya akan semudah saat kamu sedang mengirimkan pesan singkat dengan nama idola group kesayangan dan langsung membuatnya langsung menjadi juara.
Fashion Statement
Bukan hanya keahlian para idol menunjukkan performa vokal dan koreografi yang enerjik, outfit yang dikenakan pun tidak akan lepas dari hal yang ditunggu-tunggu oleh para fans di acara musik show.
ADVERTISEMENT
Tidak jarang acara musik digunakan oleh para brand-brand ternama untuk mempromosikan koleksi pakaian mereka dengan membiarkan para idol menggunakan koleksinya pada live performance.
Dekorasi Panggung
Tidak hanya fashion para idol yang menjadi perhatian para fans, dekorasi dan tata panggung juga menjadi highlight utama yang menjadi pusat perhatian. Biasanya dekorasi dan tata panggung para idol group akan mengikuti konsep comeback mereka dan disesuaikan dengan tema fashion mereka saat live performance.
Pemenang Tercepat Music Show
Sepertinya kata ‘kompetisi’ sudah melekat kental dengan para idol group di Korea Selatan, pasalnya para idol akan ‘bertanding’ menunjukkan live performance mereka untuk mendapatkan tempat nomor satu hingga tiga kali berturut-turut sehingga mendapatkan julukan ‘triple crown’.
ADVERTISEMENT
Jadwal Padat
Fakta terakhir adalah adanya jadwal padat karena ketika para idol melakukan comeback, setidaknya mereka harus melakukan live performance di setiap music show mulai dari Senin hingga Minggu pada tujuh acara musik yang berbeda. Mulai dari Inkigayo di hari Minggu hingga MBC Music Core di hari Sabtu.
(RN)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white