Entertainment
·
24 September 2020 17:13

Inkigayo SBS Minggu Ini Dijuarai 'Ice Cream' BLACKPINK

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
Inkigayo SBS Minggu Ini Dijuarai 'Ice Cream' BLACKPINK (377864)
Doc : Kpopchart
Inkigayo SBS minggu ini dijuarai oleh Ice Cream BLACKPINK Selena Gomez untuk pertama kalinya. Dilansir Jurnal Gaya dari Soompi, pada program musik tersebut BLACKPINK membawa pulang trofi dengan menyisihkan NUNU NANA Jessi dan When We Disco Park Jin Young.
ADVERTISEMENT
BLACKPINK menjuarai program musik ini dengan mengumpulkan 6.484 poin. Sementara NUNU NANA Jessi di peringkat kedua dengan 5.288 poin, dan When We Disco Park Jin Young 5.116 poin di urutan ketiga.

Single Ice Cream BLACKPINK Menang Trofi Pertama di Inkigayo SBS

Menurut Billboard, BLACKPINK adalah grup wanita pertama yang menghasilkan tiga hit top-40 berturut-turut sejak Fifth Harmony pada 2015-2016. BLACKPINK juga membuat penampilan pertamanya di chart airplay radio Pop Songs top-40 berbasis mainstream, dengan 'Ice Cream' masuk di No 32.
Pada episode ini Dynamite BTS tidak bisa lagi ikut serta karena hingga pekan lalu sudah membukukan kemenangan tiga kali berturut-turut pada program ini. Tampil pada Inkigayo SBS minggu ini: Taemin SHINee>Taemin SHINee, Stray Kids, TREASURE, Lovelyz, DONGKIZ, VAV, MCND, ONEUS, Wonho, YooA Oh My Girl, Jang Woo Hyuk H.O.T, CRAVITY, CLC, fromis_9, dan Namjoo Apink.
ADVERTISEMENT
Dalam program ini, bisa dua lagu per album yang masuk dalam tangga lagu. Syaratnya, lagu tersebut harus berada di 150 teratas tangga lagu mingguan Gaon. Sementara kriteria lagu yang tidak diperbolehkan untuk menjadi pemenang adalah original sountrack (Ost).
Lagu dirilis melalui program audisi dan variety show tertentu, lagu yang dianggap tidak layak untuk disiarkan oleh SBS, dan lagu yang telah meraih tiga kali kemenangan secara berturut-turut (Triple Crown) di episode pada minggu-minggu sebelumnya.
Maksimal, poin untuk para pemenang jika digabungkan adalah 11.000 poin dan penilaian ini sifatnya relatif, sehingga lagu yang memenuhi syarat dengan skor tertinggi di setiap kategori akan menerima jumlah poin maksimum dalam kategori itu.
Inkigayo adalah program musik unggulan SBS yang populer di Korea Selatan. Sama seperti program acara musik lainnya. Dengan persaingan poin yang ketat, tidak salah kalau program ini selalu ditunggu.
ADVERTISEMENT
(RN)

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white