Entertainment
·
18 September 2020 19:06

Jota Madtown dan 4 Idol Kpop yang Senang Membaca

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
Jota Madtown yang kini menggunakan nama aslinya agar lebih populer adalah idol kelahiran 14 Februari 1994.
Jota Madtown dan 4 Idol Kpop yang Senang Membaca (282795)
Foto: Kumparan
Lee Jong Hwa adalah nama aslinya di mana memiliki keahlian dalam judo dan akrobatik. Saat masih di Madtown, Jota menempati posisi sebagai seorang rapper. Pesonanya dalam dunia industri tergolong populer.
ADVERTISEMENT
Pasalnya, Jota sekarang terjun ke dalam dunia akting. Terbukti dari ada sekian banyak drama pernah diperankannya meski hanya sebagai cameo. Dia juga beberapa kali mengikuti program acara TV populer, seperti Idol School, Same Bed Different Dreams, dan We Got Married. Ternyata sosok idol ini sangat senang dalam membaca.

Sederet Idol Selain Jota Madtown yang Senang Membaca

1.IU

IU dikenal sebagai sosok yang bertalenta dan dermawan. Visual wajahnya yang cantik dan suaranya yang bagus membuat siapa saja jatuh hati padanya. Terlebih lagi kemampuan aktingnya dalam beberapa drama populer seperti Hotel Del Luna. Idol yang meraih Perfect All Kill di hampir setiap lagunya ternyata senang membaca.
Siapa sangka jika IU mempunyai segudang buku yang membuat Anda merasa takjub. Berbagai novel sudah pernah dibacanya. Berikut beberapa buku rekomendasinya adalah no Longer Human karya Dazai Osamu, Brida karya Paulo Coelho, dan Castella dari Park Min Gyu.
ADVERTISEMENT

2.RM

Leader BTS ini selain bertalenta juga sangat suka membaca buku. Idol tersebut akan berusaha membawa buku saat dia bepergian. RM juga sering mengunggah daftar buku yang dibacanya. Seperti Demian karya Hermann Hesse, The Ones Who Walk Away from Omelas, dan lainnya. Tidak heran jika lagu RM penuh dengan nuansa fantasi dan imajinasi.

3.Irene

Salah satu anggota Red Velvet ini ternyata juga suka membaca buku. Irene adalah leader yang cantik dan awet muda. Idol ini pernah membaca novel terlaris berjudul Kim Ji Young Born in 1982 karya Jo Ji Joo.

4.Kai

Anda pasti tahu grup idol EXO, bukan? Ternyata salah satu idolnya memiliki kecintaan terhadap buku. Kai pernah tertangkap kamera saat membaca buku di sela-sela rekaman musik. Salah satu buku yang kutipannya pernah diucapkan oleh Kai setelah menerima penghargaan berjudul Book Nomad karya Lee Hee In.
ADVERTISEMENT
Itulah beberapa idol yang ternyata senang membaca buku. Tidak heran jika wawasannya sangat luas dan memiliki sejumlah prestasi. Apakah Anda juga suka membaca?