Entertainment
·
28 September 2020 10:26

Jota Madtown dan Selebriti Korea Lainnya yang Merupakan Mantan Atlet

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
Jota Madtown dan beberapa selebriti Korea Selatan memang dikenal multitalenta, terutama bagi para idolnya. Dikenal bisa menari dan menyanyi, mereka pun kerap unjuk bakat dalam berbagai bidang di dunia hiburan lainnya.
ADVERTISEMENT
Namun, tahukah kamu kalau beberapa dari selebriti dan idola Korea Selatan ini malah memulai kariernya di dunia olahraga? Wah, bahkan mereka sebelumnya sudah berprestasi lho sebagai seorang atlet. Penasaran siapa aja mereka?

Sederet Selebriti Korea Selatan Ini Mantan Atlet, Jota Madtown Salah Satunya

Jackson GOT7 - Anggar
Jota Madtown dan Selebriti Korea Lainnya yang Merupakan Mantan Atlet (104834)
Doc : Kpoper
Bagi kamu yang sudah lama menjadi penggemar KPOP pasti sudah tahu tentang latar belakang atletis dari pelantun "Hard Carry" ini. Meninggalkan beasiswa kuliahnya, ia lebih memilih pindah ke Seoul dan menjalani masa trainee sebagai seorang idola Kpop.
Pada usia 16 tahun, ia sudah menduduki peringkat ke-11 dalam ajang Summer Youth Olympics yang digelar pada tahun 2010. Lalu, pada tahun 2011 ia berhasil keluar sebagi juara 1 dalam ajang Asian Junior and Cadet Fencing Championship.
ADVERTISEMENT
Uee - Renang
Jota Madtown dan Selebriti Korea Lainnya yang Merupakan Mantan Atlet (104835)
Doc : VIU
Selain berakting dan menjadi idola, mantan anggota grup After School ini rupanya memang seorang mantan atlet renang. Ayah Uee sendiri merupakan seorang pelatih bisbol profesional. Sepertinya, bakat atletik itu menurun ke anaknya.
Saat berada di tingkah sekolah menengah ia pernah berkompetisi di Festival Olahraga Nasional untuk kategori berenang. Kemampuannya ini banyak ia tunjukkan lewat kompetisi olahraga yang digelar untuk para idol di Korea. Tidak hanya itu, ia pun pernah memanfaatkan latar belakang perenangnya ini dalam sebuah drama yang ia bintangi.
Jota Madtown - Judo
Jota Madtown dan Selebriti Korea Lainnya yang Merupakan Mantan Atlet (104836)
Doc : Soompi
Meski awalnya Jota hanya ingin menurunkan berat badan dengan judo, ia merasa olahraga tersebut sangat sesuai dengannya. Akhirnya, ia pun menggeluti olahraga bela diri tersebut hingga hampir 9 tahun.
ADVERTISEMENT
Pada pertandingan pertamanya di sekolah menengah, ia berhasil mendapatkan medali perunggu. Pada saat itu, ada 163 atlet yang ikut berkompetisi dengannya. Sayangnya, Jota harus mengalami beberapa cedera yang membuatnya melakukan beberapa kali operasi.
(RN)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white