Entertainment
·
1 Oktober 2020 14:26

Jota MADTOWN, Mantan Idol yang Terjun ke Dunia Akting

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
Jota MADTOWN, Mantan Idol yang Terjun ke Dunia Akting (82923)
Potret Jota eks-MADTOWN atau aktor Lee Jong Hwa. Dok: Kumparan
Jota MADTOWN merupakan salah satu mantan member boygroup asal Korea Selatan yang memilih terjun ke dunia akting setelah meninggalkan grup yang sudah membesarkan namanya tersebut. Saat ini sendiri, ia telah berada dalam naungan agensi yang sama dengan aktor papan atas Korea Selatan yakni Lee Dong Wook. Bahkan di awal tahun 2019 kemarin Jota mendapat kesempatan untuk beradu akting dengan seniornya Dong Wook sebagai cameo dalam drama Touch Your Heart. Jota kemudian berperan sebagai pengacara magang di perusahaan Dong Wook.
ADVERTISEMENT
Sebenarnya, sebelum memutuskan untuk menekuni dunia akting, Jota MADTOWN atau yang kini dikenal dengan nama Lee Jong Hwa ini sudah sering wara-wiri menghiasi layar kaca Korea saat masih aktif sebagai member MADTOWN. Dibandingkan personil yang lain, bisa dibilang bahwa Jota merupakan member yang paling populer diantara ketujuh member lainnya.
Hal ini terlihat dari banyaknya acara yang kerap meminta Jong Hwa untuk mengisi acara ragam di televisi seperti Let’s Go Dream Team! Season 2 dan Cool Kidz On The Block berkat kepiawaiannya dalam bela diri judo. Selain itu, aktor kelahiran Busan ini pernah mengikuti acara Law of the Jungle dengan panjang 13 episode. Ia bahkan sampai meraih penghargaan sebagai Bromance Best Couple Award dalam acara tersebut.
ADVERTISEMENT
Adapun program lainnya yang membuat Jota MADTOWN dikenal banyak orang adalah saat ia ikut serta dalam program populer We Got Married. Chemistrynya bersama sang istri virtual dalam program tersebut, Kim Jin-Kyung bahkan sampai membuat keduanya mendapat nominasi pasangan terbaik. Program We Got Married antara Jota dan Jin-Kyung itu sendiri berlangsung sebanyak 30 episode.

Jota MADTOWN Dan Rekannya Kini Menjalani Karir yang Berbeda

Jota MADTOWN, Mantan Idol yang Terjun ke Dunia Akting (82924)
Potret ketujuh anggota MADTOWN. Sumber: Soompi
Sebelum memutuskan untuk bubar, boygroup MADTOWN sempat menjalani hiatus panjang karena tidak adanya aktivitas promosi yang mereka lakoni. Hal itu sendiri disebabkan karena adanya kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh CEO GNI Entertainmet, agensi yang menaungi MADTOWN. Dampak dari masalah tersebut mengakibatkan roda menejemen perusahaan berhenti bahkan disebut-sebut sampai menelantarkan MADTOWN. Akhirnya merekapun mengajukan gugatan kepada agensi dan pada akhir tahun 2017, grup yang debut dengan lagu YOLO ini resmi dibubarkan.
ADVERTISEMENT
Paska pembubaran grup tersebut, kini para member MADTOWN memilih jalan karir yang berbeda-beda. Heojoon dan Lee Jong Hwa (Jota) memutuskan untuk meraih peruntungan di bidang seni peran. Beberapa diantaranya juga ada yang tetap menekuni dunia tarik suara dan berkarir sebagai idola seperti Daewon dan Lee Geon. Adapula yang memilih untuk menjalalani profesi sebagai BJ (Broadcast Jockey) di Afreeca TV seperti halnya H.O eks MADTOWN. (AA)