Entertainment
·
13 Oktober 2020 20:02

Jota Madtown: Perjalanan dari Idol K-Pop Menjadi Aktor

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
Jota Madtown: Perjalanan dari Idol K-Pop Menjadi Aktor (481515)
Jota Madtown. Sumber: Soompi.com
Jota Madtown penyanyi sekaligus model dan aktor ini memiliki nama asli Lee Jong Hwa. Ia lahir di Busan, Korea Selatan pada tanggal 15 Februari 1994. Jong Hwa mengawali karier di dunia entertainment dengan debut bersama boy group bernama Madtown pada Oktober 2014. Kemudian, Lee Jong Hwa pun akrab disapa Jota Madtown.
ADVERTISEMENT
Ia berkarya bersama enam member Madtown lainnya yakni, Moos, Daewon, Lee Geon, Heo Jun, Buffy, dan H. O. Madtown menghasilkan single album berjudul “OMGT”. Single terakhir dari boy group ini berjudul “Emptiness”. Video musik lagu tersebut bernuansa teduh dan kosong selaras dengan color grading hitam dan putih yang menggambarkan “Emptiness.”
Setelah empat tahun debut bersama boy group tersebut, Jota Madtown menandatangani kontrak eksklusifnya dengan King Kong by Starship. Jota pun pernah membintangi tiga drama Korea, yaitu:
  • Weightlifting Fairy Kim Bok-Jo sebagai Choi Tae Hoon pada tahun 2016.
  • Touch Your Heart sebagai Lee Jong Hwa pada tahun 2019.
  • The Running Mates: Human Rights sebagai Lee Sung Woo pada tahun2019.

Tahukah Kamu Kalau Jota Madtown Pernah Menjadi Atlet?

Selain mampu untuk bernyanyi, berpose, dan berakting, ternyata Jota Madtown pun pandai bela diri. Pada Bulan Desember 2015, ia pernah mengikuti audisi Our Neighborhood Arts and Physical Education karena kemampuannya dalam bela diri judo. Lelaki tampan ini pun berhasil memenangkan banyak pertandingan dengan para pemain judi berpengalaman.
Jota Madtown: Perjalanan dari Idol K-Pop Menjadi Aktor (481516)
Jota Madtown Berpose dengan Pakaian Judo. Sumber: Blog.kpopchart.net
Namun, Jota ini merupakan artis Korea Selatan yang tak lagi aktif bersosial media. Pasalnya, Instagram pribadi Jota yang bernama @madtown.jota sudah tak pernah lagi mengunggah foto maupun video sejak tanggal 22 November 2015. Nantikan kabar terbaru tentang Jota Madtwon di Berita Kpop, ya! (AA)
ADVERTISEMENT