Entertainment
·
3 September 2020 17:12

Kenalan dengan Miyeon, yang Pernah Gagal Debut dengan Blackpink

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
Kenalan dengan Miyeon, yang Pernah Gagal Debut dengan Blackpink (152866)
Foto: Affair Post
Baru-baru ini santer beredar kabar bahwa Miyeon (G)I-DLE keluar dari agensi YG Entertainment secara tidak baik-baik. Rumornya, ia terlibat skandal dengan Jung Jinhyung, mantan trainee YG. Namun faktanya, ia memang telah meninggalkan YG sebelum diketahui pergi bersama Jung Jinhyung ke Jepang.
ADVERTISEMENT
Miyeon sendiri pernah menjadi trainee YG dan pernah terdaftar untuk debut bersama Blackpink. Akan tetapi dia terlibat kontroversi lantaran kedapatan merokok saat masih di bawah umur, dan memiliki masa lalu yang bermasalah. Hal ini dikuatkan oleh keterangan dari teman-temannya sekelas.
Setelah keluar dari YG, ia bergabung dengan Cube Entertainment dan ia juga dikabarkan menalin hubungan dengan trainee lain di sana. Setelah bergabung dengan Cube Entertainment, ia tergabung dalam girl grup (G)I-DLE di tahun 2018.

Perjalanan Hidup dan Karier Miyeon

Miyeon lahir pada tanggal 31 Desember 1997 dan menjadi member tertua dalam girl grup (G)I-DLE. Ia juga menjadi main vocal dalam girl grup tersebut.
Setelah keluar dari YG, Miyeon menempuh pendidikan di sekolah musik. Ia juga sempat menjadi penyanyi pendamping untuk tim Urban Zakapa, grup R&B Korea yang tur di Kanada.
ADVERTISEMENT
Selain memiliki kemampuan dalam dunia tarik suara, Miyeon juga mampu memainkan piano dan biola secara apik. Ia juga suka menulis lirik lagu. Pada tahun 2018, Miyeon bahkan pernah berkolaborasi dengan Hangzoo, dalam lagu yang berjudul “Cart”.
Menurut pengakuannya, orang yang membuat Miyeon menyukai dunia musik adalah ayahnya sendiri. Ayah Miyeon sangat menyukai musik dan dunia tarik suara. Hal inilah yang sangat menginspirasi Miyeon terjun ke dunia musik.
Meski merupakan penyuka musik dan sudah terjun dalam dunia entertainment, Miyeon sendiri pernah hampir menyerah selepas hengkang dari YG. Ia pernah meutuskan untuk menyerah dan tidak ingin melanjutkan mimpinya sebagai idol. Akan tetapi setelah ia bergabung dengan Cube, ia bangkit kembali dan memutuskan untuk melanjutkan mimpi dan pendidikannya. Miyeon belajar lebih dalam tentang musik, ia menempuh pendidikan untuk memperkuat kemampuannya.
ADVERTISEMENT
Miyeon snagat menyukai makanan Thailand dan milk tea. Penyuka warna hijau ini juga jatuh cinta pada nail art, ia sering tampil modis dengan kukunya yang terawat dan sangat lentik.