Entertainment
·
5 September 2020 18:54

Kenapa Harus Nonton Drama When the Camellia Blooms?

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
Kenapa Harus Nonton Drama When the Camellia Blooms?  (89490)
When the Camellia Blooms. Foto: Instagram Explore Beige Laive
Dibintangi oleh Kang Ha Neul, Gong Hyo Jin dan Kim Ji Suk, When the Camellia Blooms (WTCB) adalah salah satu drama besutan KBS2 yang sukses mencuri perhatian pecinta drama Korea dan berhasil memborong 4 penghargaan di The 56th Baeksang Arts Awards.
ADVERTISEMENT
WTCB berkisah tentang seorang single mother bernama Dong baek yang tangguh dalam menghadapi berbagai ujian hidup.
Sejak penayangannya yang pertama, drama ini telah memikat perhatian para penonton terutama penggemar drama-drama Korea. Tak heran jikaWTBC termasuk ke dalam Drakor dengan rating tertinggi.
Tentunya, ada beberapa alasan mengapa kamu harus menonton drama ini. Apa saja alasannya?

Alasan Harus Nonton Drama When the Camellia Blooms

1. Perpaduan beberapa genre yang apik
Seperti mayoritas drama Korea pada umumnya, WTCB juga memadukan beberapa genre dalam satu judul. Drama ini terdiri dari genre komedi romantis yang dipadukan dengan genre thriller. Bahkan, beberapa genre tersebut dapat berpadu dengan apik dan menjadi satu kesatuan cerita yang menonjol.
ADVERTISEMENT
2. Konflik yang tercermin dalam kehidupan sehari-hari
Meskipun tidak memasukkan slice of life ke dalam genrenya, namun WTCB secara garis besar membahas tentang masalah atau konflik yang sering terjadi di kehidupan nyata. Maka tidak heran jika penonton akan lebih menikmati setiap jalannya cerita. Sebab, hal itulah yang related dengan kehidupan sehari-hari.
3. Adegan yang sukses mengaduk emosional
Karena konflik ceritanya yang begitu realistis, maka tidak heran jika emosi penonton akan diaduk-aduk ketika menonton drama ini. Bagaimana tidak, penonton akan dapat tertawa, menangis bahkan dibuat gemas dalam waktu yang berdekatan. Drama ini memang sukses mengobrak-abrik emosional setiap penonton yang menyaksikannya.
Kenapa Harus Nonton Drama When the Camellia Blooms?  (89491)
Foto: Instagram KBS
4. Adanya misteri pembunuhan berantai
Dengan adanya konflik ini, maka When the Camelia Blooms akan semakin membuat penonton penasaran akan cerita di setiap episodenya. Apalagi seakan-akan kita diarahkan untuk curiga kepada setiap tokoh yang berpotensi menjadi pembunuh, hal ini membuat kita menebak-nebak siapa pembunuh yang sebenarnya. Tidak menyesallah nonton Drakor ini.
ADVERTISEMENT
5. Nilai moral yang kuat
Drama ini memang terlihat sederhana, namun pesan moral yang disampaikan drama ini sangatlah banyak. Dimulai dari seorang Dong Baek yang menjadi wanita tangguh meskipun harus menghadapi berbagai gosip miring dan stigma buruk dari masyarakat sekitar.
Apalagi, statusnya yang merupakan seorang ibu tunggal yang membuatnya semakin terkucilkan di lingkungannya. Selain itu, tentu saja masih ada banyak hikmah yang bisa diambil dalam drama When the Camellia Blooms, mulai dari parenting, keluarga, sosial dan lain sebagainya.(Chofsah)