Entertainment
·
22 Oktober 2020 14:26

Miyeon dan Perjalanan Karirnya Menjadi Idol

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
Miyeon dan Perjalanan Karirnya Menjadi Idol (484886)
Miyeon (G)-Idle. Foto: (G)I-dle fandom
Miyeon adalah anggota grup girl (G)I-dle yang merupakan leader atau vokalis utama, serta merupakan visual dari grup yang dibentuk oleh Cube Entertainment.
ADVERTISEMENT
Sempat dikabarkan gagal debut bersama Blackpink, Miyeon yang keluar dari YG Entertainment pada tahun 2016, akhirnya mulai bersinar dengan (G)I-dle setelah bergabung dengan Cube Entertainment pada tahun 2017.

Miyeon dan Perjalanan Karirnya

Miyeon memiliki bakat musik dari ayahnya, dan telah mendengarkan berbagai genre musik di usia muda. Ia mengikuti audisi di YG Entertainment, dan menjadi trainee selama 5 tahun.
Ia meninggalkan YG Entertainment pada 2016, sementara rumor kepergiannya itu dikabarkan karena kisah asmaranya dengan sesama trainee YG Entertainment, Jung Jinhyeong.
Miyeon secara resmi memulai debutnya dengan (G) I-DLE pada 2 Mei 2018 dengan mini album "I am" dan lagu utama "LATATA".
Pada 26 Oktober 2018, Miyeon tampil di Upacara Pembukaan Final Dunia League of Legends 2018, bersama dengan Soyeon, Madison Beer, dan Jaira Burns.
ADVERTISEMENT
Keempat penyanyi tersebut mengisi suara untuk girl grup K-pop virtual K/DA, dengan Miyeon mengisi suara Ahri, salah satu juara paling populer di League of Legends. Lagu mereka "POP / STARS" menjadi viral di YouTube dan menduduki puncak tangga lagu Digital Dunia Billboard.
Pada tahun 2019, Miyeon berkolaborasi dengan Hangzoo dengan lagu "Cart" sebagai bagian dari Amoeba Culture X Devine Channel Code Share Project.Suskses terus, Miyeon! (Adelliarosa)