Entertainment
·
4 September 2020 21:19

Perjalanan Karier Yoo Jun Sang Graceful Friends

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
Perjalanan Karier Yoo Jun Sang Graceful Friends (81156)
Pemeran utama Graceful Friends, Yoo Jung Sang. Foto: Doc : Channel Korea
Graceful Friends merupakan drama Korea terbaru yang ditayangkan JTBC mulai 10 Juli 2020. Karakter utama drama ini diperankan oleh Yoo Jun Sang, sebelumnya pernah membintangi drama The Map Against The World.
ADVERTISEMENT
Dalam drama ini, ia berperan sebagai Ahn Goong Chul yakni seorang direktur dan suami dari psikiater terkenal di Seoul, Nam Jeong Hae.
Hidupnya seolah lengkap karena memiliki keluarga bahagia dan karir yang baik. Namun, seketika semua berubah karena suatu kejadian yang mengejutkan.
Berikut ini perjalanan karier aktor Korea yang telah berusia lebih dari 50 tahun, dan masih eksis sampai saat ini.

Perjalanan Karier Aktor Utama Graceful Friends, Yoo Jun Sang

Memulai karier pada tahun 1995 saat SBS membuka audisi. Kachine menjadi drama pertamanya tampil di layar televisi. Tidak hanya itu, di tahun yang sama, ia juga dikenal sebagai aktor musikal bahkan sampai saat ini ia masih aktif.
Aktor Korea Selatan kelahiran 28 November 1969 ini merupakan lulusan S2 di dua universitas berbeda yaitu Universitas Dongguk (1999) jurusan Seni dan Budaya dan Universitas Myongji (2018) jurusan Film dan Musik.
ADVERTISEMENT
Kecintaannya pada dunia musik terbukti dengan keahliannya memainkan musik instrumen, menyanyi, menulis, melukis bahkan pernah mengajar di Korea Arts Institute pada tahun 2010. Ia menikah dengan teman satu agensi di Namoo Actors, Hong Eun Hee yang lebih muda sebelas tahun pada tahun 2003 dan telah dikaruniai dua anak.
Tahun 2001, kariernya mulai cemerlang berkat penampilannya di drama How Should I Be? Dan berhasil mendapatkan penghargaan. Ia pun mendapat penghargaan kategori pendukung terbaik di film Wide Awake (2007).
Di usianya yang sudah tidak muda lagi, tidak menjadi penghalang baginya untuk berkarier. Seni yang mengalir dalam darahnya membuat ia semakin awet muda. Terbukti hingga kini, ia masih dipilih sebagai pemeran utama di Graceful Friends bersanding dengan Song Yoon Ah.(RN)
ADVERTISEMENT