Entertainment
·
8 Oktober 2020 20:03

RM BTS Hobi Membaca, Ini Rekomendasi Buku Korea yang Menginspirasinya

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
RM BTS Hobi Membaca, Ini Rekomendasi Buku Korea yang Menginspirasinya (325049)
RM BTS membaca buku, Foto: aminoapps
BTS merupakan boyband asal Korea Selatan yang punya banyak penggemar, termasuk di Indonesia. Beranggotakan tujuh orang, BTS punya leader bernama Kim Namjoon atau biasa dikenal dengan RM BTS.
ADVERTISEMENT
Sebagai seorang leader, RM BTS punya hobi membaca buku. Bahkan ia diketahui memiliki kecerdasan di atas rata-rata, sehingga tak jarang ia juga dijuluki sebagai 'si kutu buku'. Hobi yang dimilikinya disebut-sebut menjadi sumber inspirasinya dalam berkarya di dunia musik.
Beberapa lagu yang telah dirilis BTS sebelumnya ada yang terinspirasi dari buku, salah satunya yaitu album Love Yourself: Tear.
Nah, ada beberapa buku Korea bacaannya yang menginspirasi lho. Yuk, simak informasinya di bawah ini!

Apa Saja Buku Korea Rekomendasi RM BTS yang Menginspirasi?

Ada beberapa buku Korea yang menginspirasi dan menarik untuk dibaca mengisi waktu luang atau hari liburmu, yaitu:
Kim Ji-yeong, Born 1982 karya Cho Nam Joo
RM BTS Hobi Membaca, Ini Rekomendasi Buku Korea yang Menginspirasinya (325050)
Foto: gramedia
Buku ini mengangkat tentang isu sensitif feminisme di Korea. Bahkan buku ini juga masuk dalam kategori buku kontroversial. Walaupun demikian, RM BTS tetap tertarik untuk membaca buku ini. Novel karya Cho Nam Joo ini bahkan telah diangkat menjadi film lho!
ADVERTISEMENT
Alur ceritanya mengisahkan kehidupan seorang wanita Korea yang melepaskan karier demi mengurus keluarganya. Ada berbagai tekanan yang harus ia rasakan sebagai seorang wanita hingga membuatnya depresi. Jika kamu tertarik untuk membacanya, buku ini sudah rilis di Indonesia pada November 2019 lalu.
Human Acts karya Han Kang​
RM BTS Hobi Membaca, Ini Rekomendasi Buku Korea yang Menginspirasinya (325051)
Foto: twitter
Buku karya Han Kang ini diterbitkan pada tahun 2014 lalu. Mengisahkan seorang penyintas dan korban pemberontakan Gwangju 1980 di Korea Selatan. Awal ceritanya dimulai dari terbunuhnya Dong-ho ditengah pemberontakan mahasiwa saat itu.
Buku ini menceritakan secara runtut pada setiap episodenya yang berisi peristiwa tragis dan saling berkaitan pada setiap babnya. Terungkap perilaku penindasan, penyangkalanm dan penderitaan para korbannya akibat pembataian tersebut. Buku ini sangat menarik dibaca karea]na meraih banyak penghargaan, salah satunya Best Books of 2017 dari Library Journal.
ADVERTISEMENT
Please Look After Mom karya Shin Kyung-Sook
RM BTS Hobi Membaca, Ini Rekomendasi Buku Korea yang Menginspirasinya (325052)
Foto: goodreads
Buku Please Look After Mom merupakan novel yang mengisahkan tragedi dari sebuah keluarga yang harus kehilangan ibunya di stasiun kereta api bawah tanah. Novel ini mencerminkan emosi dari rasanya kehilangan, kesedihan, hingga penyesalan. Buku ini telah terjual 2000 eksemplar di Korea Selatan.
Selain itu, novel ini sangat direkomendasikan untuk dibaca karena terdapat banyak nilai kehidupan yang bisa direnungi. Novel ini membuat pembacanya berpikir mengenai sosok seorang ibu lebih dalam dan menyadarkan betapa berartinya kehadiran 'malaikat tak bersayap' yang hadir di kehidupan kita.
Nah, itu dia rekomendasi buku Korea yang menginspirasi RM BTS. Apakah kamu juga tertarik untuk membacanya?
(RDY)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white