Entertainment
·
24 Agustus 2020 14:15

Same Bed Different Dreams 2 Tuai Kritikan dari Pengamat Budaya

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
Same Bed Different Dreams 2 Tuai Kritikan dari Pengamat Budaya (55695)
Foto: Kumparan
Same Bed Different Dreams 2 adalah reality show yang menggambarkan kehidupan pribadi selebriti yang tak jarang mengumbar gaya hidup yang glamour dan mewah.
ADVERTISEMENT
Reality show yang ditayangkan oleh stasiun tv SBS ini menceritakan tentang pasangan selebriti muda, Jang Shin-young dan Kang Kyung-joon, yang ingin membeli rumah dengan anggaran 1 miliar Won. Acara TV itu juga mengungkapkan bahwa dengan anggaran sebesar itu, pasangan seleb itu masih merasa khawatir tidak bisa membeli rumah sesuai yang diinginkan.
Acara reality show ini menuai kritik pedas dari pengamat budaya Korea, Jung Duk-hyun. Menurutnya kecemasan para seleb di reality show seperti yang ditayangkan pada Same Bed Different Dreams 2 kurang relevan bagi orang biasa.
Kritikus budaya lain, Kim Kyo-Suk juga melontarkan kritikan serupa. Menurutnya, apa yang ditampilkan pada kehidupan selebriti Korea yang memiliki kehidupan high class pada Same Bed Different Dreams 2 hanya akan menimbulkan kecemburuan sosial pada masyarakat pada umumnya.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya acara TV Same Bed Different Dreams 2 yang medapatkan kritik dan banyak cibiran dari masyarakat Korea, acara TV, The Stranger, yang menceritakan tentang perjuangan seleb Korea tinggal di Amerika, juga membuat penonton di Korea jengah.
Bagaimana mungkin acara 2 televisi seperti Same Bed Different Dreams yang bertujuan menggugah empati pemirsanya menampilkan kehidupan mewah nan megah? Hal ini akhirnya menjadikan tayanan TV tersebut menjadi irrelevant, dan justru tidak peka akan ketimpangan kelas ekonomi di Korea. (adelliarosa)