Entertainment
·
23 September 2020 9:17

Som Hye In dan Perjuangannya di “Idol School”

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
Som Hye In dan Perjuangannya di “Idol School” (24005)
searchPerbesar
Som Hye In. Foto: Dok. Soompi
Som Hye In, salah satu mantan kontestan reality girl group show Korea Selatan “Idol School” yang ditayangkan di Mnet. Reality show ini memiliki 41 kontestan wanita yang akan dilatih untuk bernyanyi dan menari. Nantinya 9 kontestan dipilih untuk membentuk girl band yang akan debut. Som Hye In mengaku ia melalui perjuangan yang cukup berat dan banyak membuat keputusan yang sulit.
ADVERTISEMENT

Perjuangan Som Hye In Melawan Anorexia

Melalui reality show “Idol Show” yang berlangsung pada 2017 tersebut, Som Hye In ikut bergabung di dalam “Idol Show.” Namun sayangnya, Perempuan kelahiran 27 Desewmber 1996 ini mengalami masalah kesehatan yang cukup serius sehingga terpaksa harus tidak ikut bergabung.
Som Hye In dikabarkan menderita gangguan kesehatan anorexia, yaitu gangguan kesehatan dimana penderitanya selalu mengeluarkan kembali makanan yang dimakannya. Hal ini tentunya berdampak buruk terhadap kesehatan tubuhnya seperti penyusutan berat badan dan tidak berfungsinya beberapa bagian tubuh secara maksimal karena tidak ada nutrisi yang terserap dalam tubuh.
Som Hye In dan Perjuangannya di “Idol School” (24006)
searchPerbesar
Som Hye In. Foto: Dok. Soompi
Som Hye In mengaku bahwa saat memutuskan bergabung dengan “Idol School” Ia mengabaikan masalah kesehatan yang dimilikinya karena Som Hye In mengira gangguan kesehatan yang dimilikinya tidak terlalu serius hingga membahayakan tubuhnya. Namun akhirnya Ia memutuskan untuk tidak melanjutkan perjuangannya di “Idol School.”
ADVERTISEMENT
Hye In dengan berat memutuskan untuk mengundurkan diri karena Ia diharuskan untuk rutin perawatan dan konsultasi kesehatan dengan dokter seiring bertambah parahnya gangguan kesehatan yang dideritanya. Namun, di samping kesibukannya untuk kembali pulih, Ia berusaha untuk tetap produktif dengan meluncurkan solo debut dengan lagunya “Mini Radio (Zizizik)” pada 23 Mei 2019. (LA)