Entertainment
·
21 Oktober 2020 11:37

The Return of Superman dan Sederet Variety Show Populer asal Korea Selatan

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
The Return of Superman dan Sederet Variety Show Populer asal Korea Selatan (5922)
The Return of Superman. Sumber: Viki.com
The Return of Superman yang berhasil merebut hati banyak penikmat variety show ini merupakan salah satu acara variety yang populer dan memiliki rating yang cukup tinggi.
ADVERTISEMENT
Tak hanya The Return of Superman, berikut ini adalah sederet variety show asal Korea Selatan yang juga memiliki banyak penggemar. Yuk, kita lihat!

The Return of Superman

Dikenal juga sebagai Superman Is Back, adalah variety show Korea disiarkan di stasiun televisi KBS2. The Return of Superman adalah salah satu dari dua segmen dalam acara Happy Sunday. Acara ini menampilkan bagaimana seorang Ayah yang dibiarkan merawat anak-anak mereka sendirian selama 48 jam tanpa bantuan orang lain, sementara istri mereka meninggalkan rumah untuk menikmati waktu istirahat santai.
Selama 48 jam, para ayah dan anak-anak melakukan tugas yang telah ditulis istri untuk diselesaikan oleh para ayah atau para ayah menjelajahi aktivitas baru bersama anak-anak mereka. Acara ini direkam dengan memasang kamera dan juru kamera bersembunyi di tenda dan rumah bermain di masing-masing rumah.
ADVERTISEMENT

Running Man

Running Man adalah sebuah variety show yang pertama kali ditayangkan tanggal 11 Juli 2010 di SBS. Acara ini menampilkan beberapa permainan dan misi yang harus diselesaikan tiap tim. Kadang seseorang berbuat curang untuk dapat memenangkan permainan. Di antara pemain ini terdapat juga VJ, yang selalu mendampingi pemain dalam jalannya permainan.
The Return of Superman dan Sederet Variety Show Populer asal Korea Selatan (5923)
Running Man. Sumber: Wikipedia.org
Acara ini menjadi populer di sejumlah negara Asia lain di luar Korea, dan telah mendapatkan popularitas secara daring di kalangan penggemar Hallyu, yang telah dialihbahasakan ke dalam beberapa bahasa oleh pemirsa internasional, seperti Bahasa Inggris, Spanyol, Portugis, Prancis, Italia, Thailand, Vietnam, Mandarin, Malaysia, Indonesia, Burma, Arab, Rusia dan Turki. Acara ini berhasil masuk dalam daftar 20 Acara TV Terpopuler pada tahun 2016 versi Business Insider.
ADVERTISEMENT

The King of Masked Singer

The King of Masked Singer merupakan program kompetisi menyanyi dari Korea Selatan yang mengudara di MBC pada hari Minggu, mulai dari 5 April 2015. Acara ini tayang sebagai bagian dari segmen acara Sunday Night yang ditayangkan di MBC. The King of Masked Singer menampilkan kompetisi yang berlangsung selama dua episode, dengan para penyanyi bersaing satu lawan satu dalam tiga babak penyisihan.
The Return of Superman dan Sederet Variety Show Populer asal Korea Selatan (5924)
The King of Masked Singer. Sumber: Soompi.com
Penyanyi yang berkompetisi diberi topeng yang dibuat oleh desainer Hwang Jae-geun untuk dipakai dengan tujuan menyembunyikan identitas mereka, sehingga menghilangkan faktor-faktor seperti popularitas, karir, dan usia yang dapat memengaruhi pemilihan. Acara ini terdiri dari beberapa babak. Di babak pertama, kedua kontestan menyanyikan lagu yang sama, sedangkan di babak kedua dan ketiga masing-masing menyanyikan satu lagu solo. Pemenang dari setiap pasangan dipilih oleh penonton dan panel selebriti melalui voting langsung. Identitas penyanyi tidak diungkapkan sampai mereka dieliminasi. (AA)
ADVERTISEMENT