Entertainment
·
17 September 2020 16:23

When The Camellia Blooms, Drama Populer dengan Segudang Pencapaian

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
When The Camellia Blooms, Drama Populer dengan Segudang Pencapaian (78206)
When The Camellia Blooms, Foto: Dok. kumparan.com
When The Camellia Blooms pasti sudah tak asing dikalangan para pecinta drama Korea. Drama besutan KBS ini terkenal karena memiliki plot cerita yang menarik dan sarat akan nilai kehidupan. Para pemain yang berhasil membawa karakter dengan baik menambah kesuksesan dari When The Camellia Blooms. Penonton pun banyak yang larut dan terbawa emosi ke dalam cerita.
ADVERTISEMENT
Keberhasilan When The Camellia Blooms secara keseluruhan berimbas pada berbagai pencapaian yang diraih. Tidak hanya sekedar didaulat menjadi drama dengan rating tertinggi di sepanjang tahun 2019, semua unsur keberhasilan dari When The Camellia Blooms pun banyak dipuji. Mulai dari akting para pemain, penulis naskah, sutradara, hingga lagu OST berhasil mendapatkan berbagai nominasi dan penghargaan. Berikut ulasan lengkapnya.

Daftar Pencapaian When The Camellia Blooms

1. Baeksang Arts Awards 2020

Bisa dibilang bahwa Baeksang Arts Awards tahun 2020 sangat didominasi oleh When The Camellia Blooms. Bagaimana tidak, hampir seluruh nominasi diisi oleh When The Camellia Blooms. Mulai dari nominasi Grand Prize (Daesang), Best Drama, Best Director, Best Screenplay, Best Actor, Best Actress, Best Supporting Actor, Best Supporting Actress, hingga Best New Actor.
ADVERTISEMENT
Dari sekian banyaknya nominasi yang didapatkan oleh When The Camellia Blooms, drama ini menyabet penghargaan tertinggi Grand Prize (Daesang), Best Screenplay yang diraih oleh Lim Sang Choon, Best Actor yang dimenangkan oleh Kang Ha Neul, serta Best Supporting Actor yang berhasil diraih oleh Oh Jung Se.

2. KBS Drama Awards 2019

Satu lagi ajang penghargaan yang berhasil dikuasai When The Camellia Blooms. Drama ini sukses mendapatkan total 27 nominasi dari penghargaan ini. Dari kedua puluh tujuh nominasi, When The Camellia Blooms menyabet 12 kemenangan sekaligus.
Kemenangan yang diraih termasuk penghargaan tertinggi Grand Prize (Daesang), Top Excellece Award Actor yang diraih Kang Ha Neul, Excellence Award Actor in a Mid-length Drama untuk Kim Ji Suk, Excellence Award Actress in a Mid-length Drama untuk Lee Jung Eun, Best Supporting Actor untuk Oh Jung Se, Best Supporting Actress untuk Yeom Hye Ran, Best Child Actor untuk Kim Kang Hoon, dan masih banyak lagi.
ADVERTISEMENT

3. Seoul International Drama Awards 2020

Dari ajang penghargaan ini, When The Camellia Blooms berhasil mendapatkan 7 nominasi. Hebatnya dari ketujuh nominasi, When The Camellia Blooms berhasil menyabet 5 penghargaan. Diantaranya Top Excellence Award for Korea Drama, Best Screenwriter, Outstanding Korean Actor untuk Kang Ha Neul, Best Actress untuk Gong Hyo Jin, dan Outstanding Korean Drama OST untuk lagu “Like a Heroine in the Movie” yang dibawakan oleh Punch.

4. Korea Broadcasting Awards 2020

Dari tiga nominasi yang diraih di ajang penghargaan ini, When The Camellia Blooms berhasil menyapu bersih seluruh nominasi yang didapat. Tiga kemenangan ini adalah kategori Best TV Drama, Best Screenwriter, serta Best Actor untuk Kang Ha Neul.
ADVERTISEMENT

5. Korean Media Awards dan Korea First Brand Awards 2019

Kedua ajang ini diselenggarakan pada akhir tahun 2019. Dari ajang Korean Media Awards 2019, When The Camellia Blooms berhasil membawa penghargaan Best TV Show on Digital Terrestrial Television. Adapun di ajang Korea First Brand Awards 2019, Kang Ha Neul meraih kemenangan di kategori Best Actor. (RDY)