Entertainment
·
25 September 2020 8:46

When The Camellia Blooms Menang Besar di Penghargaan Baeksang Arts Awards 2020

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
When The Camellia Blooms Menang Besar di Penghargaan Baeksang Arts Awards 2020 (320910)
When The Camellia Blooms. Foto: Dok. Drama Milk
When The Camellia Blooms menjadi drama televisi yang mendapatkan penghargaan di malam itu. Dilansir dari The Korea Times, Baeksang Arts Awards ke-56 diselenggarakan di KINTEX Ilsan, Provinsi Gyeonggi. Ajang ini digelar tanpa audiens untuk menghindari penyebaran virus COVID-19.
ADVERTISEMENT
Baeksang Arts Awards sendiri merupakan salah satu ajang paling bergengsi di Korea Selatan. Diluncurkan pada tahun 1965, Baeksang Arts Awards adalah acara tahunan untuk mengapresiasi kru serta pemain televisi, film dan teater. Acara tersebut seharusnya digelar sejak 1 Mei, namun diundur akibat pandemi.
Kandidat pemain dan kru program televisi, film dan teater yang bisa masuk nominasi harus masuk dalam periode perilisan per tanggal 1 April 2019 hingga 30 April 2020. Film fenomenal Parasite memimpin dalam kategori film dengan 12 nominasi.

When The Camellia Blooms Memenangkan 4 Piala

When The Camellia Blooms Menang Besar di Penghargaan Baeksang Arts Awards 2020 (320911)
When The Camellia Blooms. Foto: Dok. Korean Dramaland
Selain merupakan pemenang terbanyak, When The Camellia Blooms juga meraih nominasi terbanyak, yaitu dengan 10 kategori. Drama dari KBS2 itu memang sudah dijagokan untuk menang, walaupun bersaing dengan nama besar lainnya seperti Crash Landing on You, Itaewon Class, The World of the Married, Hospital Playlist dan Kingdom 2.
ADVERTISEMENT
Berikut ini adalah penghargaan yang berhasil didapatkan oleh When The Camellia Blooms, yaitu:
• Best Screenplay - Lim Sang-choon
• Best Supporting Actor- Oh Jung-se
• Best Actor- Kang Ha-neul
• Grand Prize (Daesang) - When the Camellia Blooms
Plot cerita dari drama Korea yang tayang setiap Rabu dan Kamis ini bercerita tentang Dongbaek, seorang single-mother yang menemukan cinta baru ketika seseorang memasuki hidupnya. Dongbaek mencoba mencari jalan untuk menentang stigma sosial yang mengelilinginya. (LA)