9 Artis Berdarah Blasteran yang Lebih Memilih Jadi WNI

Konten dari Pengguna
2 September 2021 10:40
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Selebritis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tatjana Saphira, Yuki Kato dan Susan Sameh. Foto: Instagram.
ADVERTISEMENT
Banyak artis maupun selebritas Tanah Air yang lahir dari orang tua yang memiliki kewarganegaraan berbeda. Oleh karenanya, mereka harus memilih untuk menjadi warga negara mana ketika dewasa.
ADVERTISEMENT
Sederet artis blasteran ini memilih menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) karena bukti cintanya kepada Indonesia. Bahkan, ada juga yang memilih menjadi WNI karena memiliki banyak keluarga di Indonesia.
Kira-kira siapa saja artis blasteran yang memilih menjadi WNI? Berikut ulasannya.

Yuki Kato

Yuki Kato. Foto: Instagram @yukikt
Yuki Kato memiliki seorang ayah yang berwarga negara Jepang. Saat berusia 18 tahun, Yuki memilih kewarganegaraan Indonesia untuk mengikuti sang ibu.

Susan Sameh

Susan Sameh. Foto: Instagram @susansameeh
Susan Sameh rupanya juga terlahir dari kedua orang tua yang blasteran. Sang ayah berasal dari Mesir dan Ibu yang berasal dari Indonesia. Atas kemauannya sendiri Susan Sameh memilih untuk menjadi WNI, lho.

Cassandra Lee

Cassandra Lee. Foto: Instagram @cassandraslee
Cassandra Lee merupakan gadis blasteran Indonesia-Inggris-Prancis-Irlandia. Cassandra Lee juga memilih untuk jadi WNI, lho, saat umurnya 21 tahun.
ADVERTISEMENT

Cinta Laura

Cinta Laura. Foto: Instagram @claurakhiel
Cinta Laura juga merupakan artis yang terlahir dari ayah yang berasal dari Jerman. Namun, setelah dewasa, Cinta Laura memilih untuk menjadi WNI seperti sang ibu.

Aurelie Moeremans

Aurelie Moeremans. Foto: Instagram @aurelie
Aurelie Moeremans merupakan blasteran Belgia-Indonesia. Sang ayah yang berasal dari Belgia meskipun dirinya telah menghabiskan selama 14 tahun tinggal di sana. Namun, Aurelie memutuskan untuk menjadi WNI.

Dewi Sandra

Dewi Sandra. Foto: Instagram @dewisandra
Dewi Sandra memiliki ayah yang berasal dari Inggris dan ibu yang berasal dari Indonesia, tapi ia ternyata dilahirkan di Rio de Janeiro. Akhirnya setelah berkarier di Indonesia, Dewi Sandra memutuskan untuk jadi WNI.

Rianti Cartwright

Rianti Cartwright. Foto: Instagram @riantic
Rianti memiliki seorang ayah yang berasal dari Inggris, Sempat bingung memilih kewarganegaraan antara Inggris dan Indonesia, tapi akhirnya Rianti Cartwright milih jadi WNI pada 2010 lalu.
ADVERTISEMENT

Tatjana Saphira

Tatjana Saphira. Foto: instagram @tatjanasaphira
Tatjana Saphira memiliki keturunan Inggris yang berasal dari ayahnya. Sempat kebingungan kala memilih kewarganegaraan. Namun, ia mantap menjadi WNI saat usianya 21 tahun.

Kimberly Ryder

Kimberly Ryder. Foto: Instagram @kimbrlyryde
Kimberly Ryder juga berasal dari Inggris, meskipun dirinya menyelesaikan pendidikan di negara ayahnya. Tetapi, kecintaan dengan Indonesia yang bikin Kimberly Ryder memilih jadi WNI!
Nah, itulah beberapa artis yang dengan bangga memilih jadi kewarganegaraan Indonesia. Ada idola kamu juga gak nih?