Entertainment
·
5 Mei 2021 16:51

Berawal Jadi Kru Lighting, 5 Fakta Perjalanan Karier Abimana Aryasatya

Konten ini diproduksi oleh Berita Selebritis
Berawal Jadi Kru Lighting, 5 Fakta Perjalanan Karier Abimana Aryasatya (572833)
Abimana Aryasatya. foto: instagram @abimana_satya
Abimana Aryasatya menjadi salah satu aktor papan atas Tanah Air. Namanya mulai dikenal publik saat dirinya membintangi sinetron Lupus pada tahun 1990-an. Mampu memainkan segala karakter, nama Abimana kian melesat hingga ia diminta memainkan peran sebagai superhero asal Indonesia, Gundala.
ADVERTISEMENT
Namun, siapa sangka perjuangan yang dilewati pria kelahiran 1982 ini sungguh panjang dan haru. Ia menceritakan perjalanan kariernya lewat kanal YouTube Vincent and Desta Show belum lama ini.
Berikut lima fakta perjalanan karier Abimana Aryasatya yang penuh lika-liku dan perjuangan hingga jadi aktor papan atas Tanah Air.

Putus Sekolah Sejak Kelas Empat SD

Berawal Jadi Kru Lighting, 5 Fakta Perjalanan Karier Abimana Aryasatya (572834)
Abimana saat disalah satu acara. foto: instagram/abimana_satya
Pria 38 tahun ini sudah mencintai dunia seni sejak kanak-kanak. Ia sering menginap di Taman Ismail Marzuki (TIM) untuk belajar seni dan memutuskan berhenti sekolah.

Terjun ke Dunia Musik Saat Usia 14 Tahun

Berawal Jadi Kru Lighting, 5 Fakta Perjalanan Karier Abimana Aryasatya (572835)
Abimana. foto: instagram/abimana_satya
Ketertarikan Abimana Aryasatya di dunia seni mulai ia tuangkan saat berusia 14 tahun. Saat itu, ia bergabung dengan grup musik S.O.G sebagai vokalis.
ADVERTISEMENT

Mengawali Karier di Dunia Akting Sebagai Kru Lighting

Tak puas hanya di dunia musik, Abimana muda mencoba terjun di dunia perfilman. Memulai dari nol, ia bekerja sebagai kru lighting. Menjadi kru lighting dipilih Abimana karena menurutnya, ia tidak tertarik dengan seni peran.

Belajar Akting dari Mahasiswa dan Dosen IKJ

Berawal Jadi Kru Lighting, 5 Fakta Perjalanan Karier Abimana Aryasatya (572836)
Abimana pernah bermain di negeri van orange. foto: instagram/abimana_satya
Setelah menjadi kru lighting, ketertarikan Abimana di dunia akting mulai muncul. Niat berseni peran pun bertambah saat ia berkenalan dengan mahasiswa dan dosen Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Ia banyak diajari berakting oleh mahasiswa dan dosen IKJ hingga akhirnya kemampuan beraktingnya semakin terasah.

Kerap di-bully Hingga Mendapat Perlakuan Kasar di Lokasi Syuting

Berawal Jadi Kru Lighting, 5 Fakta Perjalanan Karier Abimana Aryasatya (572837)
Abimana Aryasatya dalam vlog Vincent Desta. foto: youtube/vincent desta show
Selama perjalanannya sebagai aktor, ia banyak belajar dari para senior. Namun, perlakuan kurang mengenakkan pun didapatkan dirinya. Tak hanya bullying, kata-kata kasar juga kerap ia terima.
ADVERTISEMENT
"Di-bully, gila sih. Kayak nggak tau aja orang-orang itu kalau ngomong. Mereka yang bantu gue, push untuk ke depan layar. Itu kan bacotnya luar biasa, kebon binatang tuh," tutup Abimana. (lia)