Entertainment
·
21 April 2021 11:55

Cara Unik 7 Seleb Perempuan Tanah Air Peringati dan Rayakan Hari Kartini

Konten ini diproduksi oleh Berita Selebritis
Cara Unik 7 Seleb Perempuan Tanah Air Peringati dan Rayakan Hari Kartini (188820)
Dian Sastro. Foto: tangkapan layar Instagram @therealdisastr
21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Hal tersebut dikarenakan bertepatan dengan hari lahirnya pejuang perempuan Indonesia bernama Raden Ajeng Kartini.
ADVERTISEMENT
Perjuangannya dalam melawan ketidakadilan, khususnya terkait kesetaraan gender, banyak menginspirasi perempuan Indonesia hingga kini. Emansipasi wanita terus digalakkannya hingga orang-orang selalu mengingat dan meneladani perjuangan yang dilakukan oleh istri Raden Adipati Joyodiningrat itu.
Para selebritas Tanah Air pun tak ketinggalan menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada R.A Kartini. Berbagai cara dilakukan mereka untuk memperingati dan merayakan Hari Kartini.

Ayushita

Cara Unik 7 Seleb Perempuan Tanah Air Peringati dan Rayakan Hari Kartini (188821)
Ayu Sitha rayakan Hari Kartini. Foto: Instaram @ayushita
Artis Ayushita mengunggah foto dirinya tengah bermain peran dalam film Kartini bersama Dian Sastrowardoyo. Ia juga bercerita bahwa hari Kartini baginya bukan sekadar memakai pakaian adat, melainkan semangat juang Kartini. Ia juga mengajak perempuan Indonesia untuk terus berkarya dengan cara sendiri.
"Akupun masih terus belajar dan bercita-cita ingin seperti Kartini, kekagumanku tidak pernah habis mengingat hidup beliau cukup singkat di dunia ini, namun dampak baik yang ditinggalkan di bumi Nusantara ini masih bisa kita rasakan," tulis Ayu Sitha di Instagram.
ADVERTISEMENT
"Renungkanlah sejenak, apa yang sudah kita lakukan untuk bangsa ini di usia kita yang sekarang?" lanjutnya.

Krisdayanti

Cara Unik 7 Seleb Perempuan Tanah Air Peringati dan Rayakan Hari Kartini (188822)
Krisdayanti. Foto: Instagram @krisdayantilemos
Melalui unggahannya, Krisdayanti mengungkapkan sosok kekagumannya dengan sosok Kartini. Baginya, Kartini adalah sosok perempuan yang mampu menularkan semangat dasar mencintai bangsa dan negara.
"R.A. Kartini begitu menularkan semangat dasar mencintai bangsa dan negara. Yang mulia ibu kami R.A Kartini pemula gerakan emansipasi perempuan Indonesia," tulis Krisdayanti.
"Habis gelap terbitlah terang. Selamat Hari Kartini," pungkasnya.

Rachel Vennya

Cara Unik 7 Seleb Perempuan Tanah Air Peringati dan Rayakan Hari Kartini (188823)
Rachel Vennya. Foto: Instagram @rachelvennya
Hal berbeda dilakukan oleh Rachel Vennya untuk menyambut Hari Kartini. Mengunggah foto sang anak keduanya yang tampak menggemaskan mengenakan kebaya, ia mengucapkan selamat Hari Kartini serta mengajak perempuan Indonesia untuk terus bersemangat.

Dian Sastro

Cara Unik 7 Seleb Perempuan Tanah Air Peringati dan Rayakan Hari Kartini (188824)
Dian Sastro. Foto: tangkapan layar Instagram @therealdisastr
Dian Sastro masih berkabung pasca kepergian mertuanya, Adiguna Sutowo, yang meninggal dunia 18 April 2021 lalu. Kendati demikian, ia pun tidak ingin ketinggalan menyambut Hari Kartini.
ADVERTISEMENT
Lewat Instagram pribadinya, pemeran utama dalam film Kartini garapan Hanung Bramantyo, ini membagikan ulang story orang-orang yang mengunggah potret dirinya yang memerankan sosok Kartini.

Ayu Ting Ting

Cara Unik 7 Seleb Perempuan Tanah Air Peringati dan Rayakan Hari Kartini (188825)
Ayu Ting Ting. Foto: Instagram @ayutingting92
Pedangdut Ayu Ting Ting juga membagikan potret dirinya bersama sang anak, Bilqis Khumairah Razak, di Hari Kartini. Menggunakan setelan kebaya berwarna krem, lalu mengucapkan selamat Hari Kartini untuk semua perempuan di Indonesia.
"Selamat Hari Kartini untuk semua wanita di Indonesia," tulisnya.

Yuni Shara

Cara Unik 7 Seleb Perempuan Tanah Air Peringati dan Rayakan Hari Kartini (188826)
Yuni Shara. Foto: Instagram @yunishara36
Sambut Hari Kartini 2021 ini, Yuni Shara membagikan potret dirinya mengenakan kebaya lewat Instagram Story. Tak lupa, kakak Krisdayanti ini juga menuliskan selamat Hari Kartini.

Bunga Jelitha

Cara Unik 7 Seleb Perempuan Tanah Air Peringati dan Rayakan Hari Kartini (188827)
Bunga Jelitha. Foto: Instagram @bungajelitha66
Berbeda dengan artis Bunga Jelitha. Unggah potret dirinya kenakan kebaya khas Bali, istri Syamsir alam tersebut mengutip kata-kata mutiara dari R.A. Kartini.
ADVERTISEMENT
“Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita, lahir pagi membawa keindahan kehidupan manusia serupa alam. - R.A. Kartini”
Itulah tujuh artis perempuan Tanah Air merayakan hari Kartini versi dirinya. Penuh pesona ya? Semoga selalu menginspirasi perempuan Indonesia lainnya. (lia)