Entertainment
·
10 Februari 2021 16:14

Cut Syifa Ceritakan Detik-detik Momen saat Mantap Memutuskan Berhijab

Konten ini diproduksi oleh Berita Selebritis
Cut Syifa Ceritakan Detik-detik Momen saat Mantap Memutuskan Berhijab (56645)
Cut Syifa berhijab. Foto: Instagram @cutsyifaa
Cut Syifa belakangan diketahui mengubah penampilannya. Aktris muda itu kini tampal dengan balutan hijab yang menutupi kepada. Ya, dirinya mengaku telah mantap untuk berhijab.
ADVERTISEMENT
Di balik keputusannya mengenakan hijab, rupanya ada pengalaman menarik yang dialami Cut Syifa. Ia pun menceritakan detik-detik momen saat dirinya kemudian merasa mantap mengubah penampilan.
Dalam ceritanya, keputusan berhijab muncul ketika suatu ketika Cut Syifa mendengar sebuah berita kurang baik. Ia kemudian menceritakan keinginannya itu kepada sahabat, juga orang tua.
"Pas mau tidur aku dapat kabar kurang baik. Di situ aku cerita ke sahabat-sahabat aku, aku juga chat mama tiba-tiba, 'Ma, aku pengin berhijab'," ungkap Cut Syifa seperti dikutip dari tayangan YouTube Seleb Tube TV.
Cut Syifa Ceritakan Detik-detik Momen saat Mantap Memutuskan Berhijab (56646)
Cut Syifa berhijab. Foto: Instagram @cutsyifaa
Bintang sinetron Samudra Cinta itu kemudian melakukan salat istikharah dan salat hajat untuk meminta petunjuk kepada Allah sebelum memutuskan berhijab.
"Malam itu aku benar-benar kayak salat tahajud, salat istikharah, salat hajat. Bismillah aja, terus aku ngaji lagi. Habis itu bismillah aku tidur," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Keesokan harinya, Cut Syifa telah mendapatkan petunjuk. Ia pun merasa yakin untuk berhijab. Bahkan, saat itu dirinya merasa bahwa itu adalah keputusan yang terbaik.
"Bangun-bangun aku langsung mantap, 'Ini aku harus mulai berhijab secepatnya. Kalau enggak, kapan lagi', keputusan apapun yang membuat kamu lebih dekat sama Allah itu pasti yang terbaik," katanya.
Cut Syifa Ceritakan Detik-detik Momen saat Mantap Memutuskan Berhijab (56647)
Cut Syifa berhijab. Foto: Instagram @cutsyifaa
Namun, tak dimungkiri bahwa keputusan itu sempat diakuinya akan membatasi pekerjaannya di dunia seni peran. Namun, hal itu tak lantas menggoyahkan keyakinannya. Aktris bernama asli Cut Syifa Hanasalsabila itu percaya bahwa setiap orang sudah  memiliki garis rezeki masing-masing.
"Aku ngerasa sebenarnya ada beberapa peran yang menurut aku kalau udah berhijab enggak bisa lagi, kayak mungkin antagonis dan lain-lain. Tapi balik lagi sih, rezeki enggak akan ketuker dan apa pun yang terjadi dalam diriku dan lingkungan sekitarku pasti enggak jauh dari atas izin Allah," pungkas Cut Syifa.
ADVERTISEMENT