Entertainment
·
28 Juli 2021 10:13
·
waktu baca 1 menit

Dikenal Cerdas dan Banyak Prestasi, Maudy Ayunda Mengaku Juga Punya Rasa Malas

Konten ini diproduksi oleh Berita Selebritis
Dikenal Cerdas dan Banyak Prestasi, Maudy Ayunda Mengaku Juga Punya Rasa Malas (705941)
searchPerbesar
Maudy Ayunda. Foto: dok. Instagram/ @maudyayunda
Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda baru saja lulus S2 dari Stanford University. Bahkan, ia merah dua gelar sekaligus. Tak heran jika banyak orang menganggapnya sebagai orang yang cerdas dan banyak prestasi.
ADVERTISEMENT
Melihat Maudy yang berprestasi dalam karier maupun pendidikan, beberapa warganet pun dibuat penasaran dengan sosok sang artis yang sesekali punya rasa malas atau tidak. Rasa penasaran itu pun akhirnya terjawab.
"Buat teman-teman, jangan salah. Aku pun bukan orang yang enggak bisa merasa malas," kata Maudy Ayunda, dikutip dari kanal YouTube-nya, Rabu (28/7/2021).
Dikenal Cerdas dan Banyak Prestasi, Maudy Ayunda Mengaku Juga Punya Rasa Malas (705942)
searchPerbesar
Maudy Ayunda. Foto: Instagram @maudyayunda
Lebih lanjut, Maudy Ayunda menganggap rasa malas itu sebagai tanda akan suatu kondisi. Bahkan, ia menyebut hal itu juga bisa menjadikannya sebagai hal yang positif. Oleh karenanya, seseorang seharusnya bisa lebih peka.
"Tapi aku menggunakan rasa malas itu jadi indikasi bahwa ini bukan sesuatu yang aku suka dan aku gemari. Kita harus melihat perasaan-perasaan negatif itu sebagai sinyal bahwa ini bukan sesuatu yang harusnya aku lakukan, aku seharusnya tidak menjadi ini. Hati kita tuh kadang-kadang tahu," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Menurut Maudy Ayunda, pada saat merasa malas berarti belum ada motivasi. Dan, itu yang harus dicari. Pemain film Habibie & Ainun 3 ini menjelaskan bahwa malas bukanlah karakter seseorang tetapi lebih mengarah kepada sinyal bahwa seseorang belum menemukan apa yang benar-benar memberikan energi.
"Apa sih bidang, pekerjaan, tempat, situasi, orang, yang memang bisa memberikan semangat itu? Karena menurut aku malas itu bukan sebuah karakter, menurut aku lebih kaya symptom atau kaya gejala atau sinyal bahwa kita belum menemukan apa yang bener-bener memberikan kita energi," pungkas Maudy Ayunda. (daa)