Entertainment
·
15 September 2021 9:32
·
waktu baca 2 menit

Dua Hari Pasca Melahirkan Lewat Caesar, Cherly Juno Langsung Pamer Joget Lincah

Konten ini diproduksi oleh Berita Selebritis
Dua Hari Pasca Melahirkan Lewat Caesar, Cherly Juno Langsung Pamer Joget Lincah (631888)
searchPerbesar
Cherly Juno Eks CherryBelle. (Instagram/@cherly7uno)
Kabar bahagia datang dari Cherly Juno. Lewat unggahan Instagram, ia mengabarkan kelahiran anak keduanya pada Kamis (9/9/2021) pagi. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama Sean Giorgio Panjaitan.
ADVERTISEMENT
Belum lama setelah proses persalinan caesar ini, Cherly pun langsung kembali aktif. Eks personel Cherrybelle bahkan langsung membagikan momen kegiatannya saat sedang berjoget TikTok. Tak sendiri, ia joget bareng dokter serta suster yang menanganinya.
"Dua hari setelah caesar langsung bisa joget," tulisnya.
Dalam video yang diunggahnya, Cherly menceritakan apa saja yang sudah dilakukannya. Tak hanya itu, Cherly Juno juga mengatakan tak lama setelah melahirkan sudah bisa duduk dan berjalan.
Dua Hari Pasca Melahirkan Lewat Caesar, Cherly Juno Langsung Pamer Joget Lincah (631889)
searchPerbesar
Cherly Juno Eks CherryBelle. (Instagram/@cherly7uno)
"Tiga jam setelah melahirkan caesar udah bisa langsung duduk. Enam jam setelah caesar bisa langsung berdiri, 12 jam udah bisa langsung jalan," sambungnya.
Dalam unggahan terbaru, Chery Juno mengatakan bahwa ia tak merasakan sakit usai menjalani operasi. Bahkan, ia merasa seperti langsung normal kembali.
ADVERTISEMENT
"Udah kayak normal aja. Hampir udah ga ada sakit sama sekali loh," tambahnya.
Rupanya, ibu dua anak ini menjalani operasi caesar dengan cara lain yaitu Enhanced Recovery After Caesarean Surgery (ERACS), operasi yang dikembangkan untuk mempercepat perawatan dan juga mempercepat penyembuhan pada pasien.
"Nah Cece lahiran caesar pake metode ERACS," pungkas Cherly Juno.
Mengutip kumparanMOM, metode ERACS saat ini memang sudah mulai diterapkan di beberapa rumah sakit di Indonesia, termasuk EMC. Adapun dalam pelaksanaannya, metode ini dilakukan dengan kerja sama yang kuat antara Dokter Operator, Dokter Anestesi, Dokter Anak, Dokter Gizi, Dokter Kandungan, baik saat pra operasi, intra operasi, maupun pasca operasi. (daa)