Entertainment
·
27 Juni 2020 16:08

Pengalaman Lucu Marcell Darwin saat Pertama Kali Salat Jemaah di Masjid

Konten ini diproduksi oleh Berita Selebritis
Pengalaman Lucu Marcell Darwin saat Pertama Kali Salat Jemaah di Masjid (108640)
Marcell Darwin ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (30/1). Foto: D.N Mustika Sari/kumparan
Aktor Marcell Darwin telah menjadi mualaf sejak beberapa bulan terakhir. Keputusan tersebut diambil bukan semata-mata untuk menikahi Nabila Faisal yang kini telah sah menjadi sang istri. Namun, pemain film Nikah Yuk! itu memeluk Islam atas dasar keinginannya sendiri.
ADVERTISEMENT
Sejak menjadi mualaf, Marcell pun mulai belajar agama Islam dengan serius. Tak hanya mulai rajin salat, pria kelahiran tahun 1990 itu pun kini sudah hafal beberapa surat pendek. Kendati demikian, ada sebuah kisah lucu yang ia alami saat pertama kali salat jemaah di masjid.
"Ada cerita lucu waktu gue bener-bener pertama kali salat jemaah. Itu pas lagi maghrib di Kembang Village. Dia (Nabila) enggak ngasih tau gue kalau salat jemaah itu harus rapet shaf-nya," ungkap Marcell Darwin seperti dikutip dari YouTube The Darwins.
Pengalaman Lucu Marcell Darwin saat Pertama Kali Salat Jemaah di Masjid (108641)
Marcell Darwin di Patio Venue and Dining. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Lantaran baru mualaf dan belum banyak tahu, Marcell kemudian memilih menjauh dari barisan alias shaf saat hendak jemaah di masjid. Hal itu membuat para jemaah lain melihat ke arahnya dengan tatapan heran. Mereka lalu memanggil Marcell untuk ikut ke dalam shaf dan merapatkan barisan.
ADVERTISEMENT
Hal itu justru membuat pria yang kini berusia 29 tahun tersebut semakin takut lantaran dirinya merasa masih belum mengerti apa-apa. Termasuk belum mengerti ternyata salat jemaah harus merapatkan shaf.
"Terus tiba-tiba gue dipanggil-panggil sama orang 'sini dempet'. Gue bingung dong, gue takut. 'Maaf saya mualaf masih belum ngerti apa-apa. Nggak apa-apa kalian di depan aja'. Ternyata kalau salat memang (jemaah) memang harus mepet," kenang Marcell.
Pengalaman Lucu Marcell Darwin saat Pertama Kali Salat Jemaah di Masjid (108642)
Marcell Darwin dan Nabila Faisal Foto: Instagram @marcelldarwin
Hal itu diakuinya membuat Marcell malu sendiri. Setelah salat, ia pun protes ke sang istri lantaran tak memberi tahunya terlebih dulu sebelum salat jemaah. Mengetahui hal itu, Nabila Faisal pun hanya tertawa. Ia mengaku lupa memberitahukannya kepada sang suami.
"Ya kan selama ini gue salat jemaah (berdua). Dia di depan, gue di belakang. Kita gak pernah salat yang rame-rame. Terus kejadian itu tadi, bayangin ada berapa shaf tapi dia di ujung sendirian," jelas Nabila sembari tertawa saat mengenang pengalaman lucu suaminya, Marcell Darwin, pertama kali salat jemaah di masjid. (zhd)
ADVERTISEMENT