Entertainment
·
14 Mei 2020 11:14

Ramadhan Pertama Sebagai Mualaf, Ini 3 Ujian Terberat Marcell Darwin saat Puasa

Konten ini diproduksi oleh Berita Selebritis
Ramadhan Pertama Sebagai Mualaf, Ini 3 Ujian Terberat Marcell Darwin saat Puasa (67295)
Marcell Darwin di Patio Venue and Dining. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Marcell Darwin merasakan pengalaman menjalani ibadah puasa Ramadhan pertama kali tahun ini. Hal ini setelah aktor yang kini berusia 29 tahun itu menjadi mualaf sebelum akhirnya menikahi Nabila Faisal pada 12 Januari 2020 lalu.
ADVERTISEMENT
Menjalani ibadah puasa pertama kali, Marcell Darwin mengaku cukup berat. Ia pun membagikan pengalamannya tersebut melalui sebuah video yang diunggah di akun YouTube The Darwins Baru-baru ini.
Marcell mengaku merasa berat saat harus makan sahur. Apalagi dirinya tidak merasa lapar. Kendati demikian, ia pun tetap menjalaninya meski terasa sangat berat saat awal-awal.
"Rasanya disuruh makan di jam segini dan lagi enggak laper tuh rasanya berat banget" ungkap Marcell saat makan sahur pertamanya.
Ramadhan Pertama Sebagai Mualaf, Ini 3 Ujian Terberat Marcell Darwin saat Puasa (67296)
Marcell Darwin jalani puasa pertama. Foto: YouTube The Darwins
Suami Nabila Faisal itu mengaku tidak terlalu lapar saat menjalankan ibadah puasa pertamanya. Tidak hanya berdiam diri atau tidur, Marcell justru menyibukkan diri dengan mengecat ruangan. Namun, ia tidak memungkiri merasa tenggorokannya sangat kering.
"Sejauh ini laper sih enggak, haus iya. Tapi yang paling parah rasanya kering banget tenggorokan" lanjut Marcell.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Marcell mengungkap tiga hal terkait pengalamannya menjalani ibadah puasa pertamanya pada Ramadhan tahun ini. Pertama, ia mengakui puasa itu tidak gampang. Ia merasakan mendapat banyak godaan berupa makanan dan dari diri sendiri.
Kedua, Marcel merasa seolah semakin menunggu waktu wsemakin terasa lama, terlebih waktu menjelang azan magrib.
Hal terakhir yang Marcell Darwin rasakan adalah saat berbuka puasa, dirinya tidak bisa langsung untuk makan banyak. Karena Marcell ingin bertahap dalam menyantap makanan yang telah disajikan agar perut tidak kaget.
"Pas nyiapin menu berbuka, es batu tuh terasa ingin dimakan dan itu godaan terberat" ucap Marcell menutup kesimpulannya mengenai puasa pertamanya di akun YouTube mereka.
Meski dengan segala kegiatan dan beratnya godaan dalam berpuasa, Marcell berhasil menjalankan puasa dihari pertama dan keduanya dengan baik hingga azan magrib berkumandang.(kur)
ADVERTISEMENT