Entertainment
·
18 Oktober 2020 12:43

Respons Umi Pipik soal Fotonya Disalahgunakan Orang untuk Cari Sumbangan

Konten ini diproduksi oleh Berita Selebritis
Respons Umi Pipik soal Fotonya Disalahgunakan Orang untuk Cari Sumbangan (100336)
Umi Pipik Dian Irawati. Foto: Instagram/@_ummi_pipik_
Beberapa waktu lalu, foto istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje, yakni Umi Pipik yang sedang terbaring lemah di rumah sakit mendadak ramai di Facebook. Rupanya foto tersebut dimanfaatkan pihak tak bertanggung jawab untuk meminta sumbangan. Bahkan, dalam unggahan seakan menyatakan Umi Pipik sedang sakit parah.
ADVERTISEMENT
“Itu foto lama banget dan lebih parahnya lagi ada yang menyalahgunakan untuk minta sumbangan, padahal itu bukan saya. Saya nggak punya Facebook dan ya semoga mereka dapat hidayah,” terang Umi Pipik saat berada di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (13/10) lalu.
Wanita bernama asli Pipik Dian Irawati ini juga mengungkapkan jika foto yang disalahgunakan tersebut adalah foto dirinya enam tahun lalu. Publik pun sampai mengira jika Umi Pipik sedang sakit parah sejak lama karena keterangan foto yang berlebihan.
Respons Umi Pipik soal Fotonya Disalahgunakan Orang untuk Cari Sumbangan (100337)
Umi Pipik dan Abidzar Al Ghifari. Foto: Instagram/@_ummi_pipik_
“Iya kemarin yang beredar di facebook banyak banget tapi itu kan foto-foto tahun 2013-2014. Akhirnya beritanya dilebih-lebihkan, sakit parah banget kesannya di rumah sakit,” imbuh Umi Pipik.
Ibunda dari Abidzar Al Ghifari dan Adiba Khanza tersebut memang mengakui jika dirinya menderita tumor kelenjar getah bening, namun ia menyatakan jika hal tersebut sudah ia lewati.
ADVERTISEMENT
“Alhamdulillah sudah sembuh sih, hanya kecapekan saja,” jelas Umi Pipik.
Awal mula istri almarhum Uje mengetahui penyakit yang dideritanya adalah saat ia sedang berdakwah di Kalimantan.
“Waktu itu lagi dakwah di Kalimantan terus pulang dari situ saya demam tinggi, sakit luar biasa sampai saya muntah dan pusingnya itu bukan kayak ikhtiar minum obat sembuh nggak,” katanya.
Respons Umi Pipik soal Fotonya Disalahgunakan Orang untuk Cari Sumbangan (100338)
Adiba Khanza dan Umi Pipik. Foto: Instagram/@_ummi_pipik_
“Itu pulang dakwah siang, sorenya selama nginep ngerasain sakit pertama luar biasa. Di situ sampai ambekan susah napas, nggak bisa bangun langsung ke dokter besoknya,” tambah Umi Pipik menjelaskan.
Tak berselang lama, hasil CT Scan dirinya pun keluar dan menunjukkan penyakit tumor getah bening. Namun ibu 42 tahun ini sengaja merahasiakannya dari kedua anaknya.
ADVERTISEMENT
“Anak-anak nggak tahu. Ya waktu itu melalui CT Scan hasilnya ada tumor kelenjar getah bening dan dokter menyarankan operasi saja karena sudah besar. Tapi saya nggak mau dan saya cari alternative aja, hehe,” pungkas Umi Pipik. (epw)