3 Acara Televisi yang Sering Disaksikan Selama Bulan Suci Ramadan

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
17 April 2024 17:50 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Jawaban Tuliskan Acara Televisi yang Sering Anda Saksikan Selama Bulan Suci Ramadan serta Manfaat yang Anda Peroleh. Sumber: Pexels/Jan Prokes
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Jawaban Tuliskan Acara Televisi yang Sering Anda Saksikan Selama Bulan Suci Ramadan serta Manfaat yang Anda Peroleh. Sumber: Pexels/Jan Prokes
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tuliskan acara televisi yang sering Anda saksikan selama bulan suci Ramadan serta manfaat yang Anda peroleh! Ada banyak acara televisi yang dapat ditonton saat Ramadan.
ADVERTISEMENT
Acara televisi pada bulan puasa biasanya sedikit berbeda dengan bulan-bulan lainnya. Televisi biasanya banyak menyiarkan program-program yang bertema rohani.

Jawaban Tuliskan Acara Televisi yang Sering Anda Saksikan Selama Bulan Suci Ramadan serta Manfaat yang Anda Peroleh

Ilustrasi Jawaban Tuliskan Acara Televisi yang Sering Anda Saksikan Selama Bulan Suci Ramadan serta Manfaat yang Anda Peroleh. Sumber: Pexels/Jens Mahnke
Dikutip dari buku Komunikasi Budaya dan Dokumentasi Kontemporer, Juddi (2019), pada zaman sekarang televisi merupakan media elektronik yang mampu menyebarkan berita secara cepat dan memiliki kemampuan mencapai khalayak dalam jumlah tak terhingga pada waktu yang bersamaan.
Selain dapat menyebarkan informasi, televisi juga memiliki fungsi menghibur. Oleh sebab itu, ada banyak program-program televisi yang sifatnya menghibur khalayak. Misalnya acara musik, sinetron, dan lain sebagainya.
Program televisi selalu berubah-ubah. Misalnya saat bulan puasa akan ada edisi khusus Ramadan. Tuliskan acara televisi yang sering Anda saksikan selama bulan suci Ramadan serta manfaat yang Anda peroleh!
ADVERTISEMENT

1. Hafiz Qur’an

Pada saat bulan Ramadan, biasanya beberapa stasiun televisi akan menyiarkan acara hafiz Qur’an. Acara hafiz Qur’an akan menampilkan sejumlah orang yang akan melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an.
Manfaat dari menonton tayangan hafiz Qur’an adalah dapat menginspirasi penonton untuk bersaing dalam kebaikan. Selain itu juga dapat menjadi inspirasi untuk selalu membaca Al-Qur’an di bulan Ramadan.

2. Acara Tausiyah Menjelang Berbuka Puasa

Saat bulan Ramadan, akan ada tayangan spesial. Salah satunya adalah acara tausiyah menjelang waktu berbuka puasa. Acara tausiyah biasanya akan dipandu oleh ulama maupun ustaz.
Manfaat dari menonton tausiyah adalah ilmu agama akan semakin meningkat. Pasalnya dalam tausiyah, seorang ulama atau ustaz akan memberikan informasi maupun ilmu penting seputar agama Islam.

3. Acara Masak

Selama bulan Ramadan juga akan ada tayangan tentang cara memasak. Acara ini sangat menarik, terutama untuk para ibu rumah tangga. Hal itu karena dengan menonton acara tersebut, para ibu rumah tangga bisa mendapatkan ide untuk membuat hidangan sahur dan berbuka puasa setiap hari.
ADVERTISEMENT
Tuliskan acara televisi yang sering Anda saksikan selama bulan suci Ramadan serta manfaat yang anda peroleh! Ada banyak acara yang dapat ditonton selama puasa, misalnya acara hafiz Al-Qur’an, acara masak, hingga tausiyah. Jangan lupa untuk menonton tayangan yang bermanfaat dan positif selama Ramadan. (FAR)