3 Rekomendasi Pantai di Malang yang Punya Pemandangan Indah

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
13 April 2024 17:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi rekomendasi pantai di Malang. Sumber: pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi rekomendasi pantai di Malang. Sumber: pexels.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kota Malang memang kerap menjadi tujuan liburan bagi banyak orang. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya destinasi wisata yang dapat dituju. Termasuk destinasi alam, seperti pantai. Itulah mengapa, banyak wisatawan yang kerap mencari rekomendasi pantai di Malang.
ADVERTISEMENT
Informasi ini menjadi penting mengingat ada banyak pantai yang ada di kota tersebut. Apalagi setiap pantai memiliki ciri khas dan daya tariknya masing-masing. Jadi, wisatawan perlu cari tahu terlebih dahulu pantai mana yang menurutnya paling menarik untuk dikunjungi.

Rekomendasi Pantai di Malang dengan Pemandangan Indah

Ilustrasi rekomendasi pantai di Malang. Sumber: pexels.com
Bagi para wisatawan yang berencana untuk liburan ke Kota Malang dalamw aktu dekat, berikut ini adalah beberapa rekomendasi pantai di Malang yang terkenal dengan pemandangan yang indah.

1. Pantai Balekambang

Mengutip dari laman malangkab.go.id, Pantai Balekambang berlokasi di Kecamatan Bantur, dengan jarak 65 km arah ke selatan dari Kota Kabupaten Malang dan berada di laut selatan. Salah satu yang menarik dari pantai ini adalah adanya Puro Ismoyo yang sudah ada sejak tahun 1985.
ADVERTISEMENT
Adapun untuk bisa sampai ke pura yang ada di Pulau Karang ini, wisatawan harus menyebrangi jembatan sepanjang 70 meter. Nantinya, dari pulau tersebut, wisatawan dapat melihat Pantai Balekambang yang indah.

2. Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter menjadi rekomendasi pantai di Kota Malang selanjutnya yang dapat menjadi pilihan. Pantai ini terbilang unik karena dikelilingi oleh pepohonan dan tebing yang dipenuhi dengan semak belukar.
Selain itu, saat berada di sini, wisatawan juga bisa menyelusuri hutan bakau dan muara sungai Sitiarjo dengan menggunakan perahu yang disewakan. Menariknya lagi, wisatawan dapat melihat penyu yang sedang bertelur di sekitar pantai, jika beruntung.

3. Pantai Sendang Biru

Saat liburan ke Kota Malang, jangan lupa untuk singgah sejenak di Pantai Sendang Biru. Salah satu pantai yang ada di Kota Malang ini menyediakan perahu wisata yang akan membawa para wisatawan mengunjungi Pulau Sampu atau hanya sekadar menikmati pemandangan dekat pantai.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati aneka hidangan laut yang masih segar karena ditangkap langsung oleh nelayan di sana. Bagi yang ingin menginap, maka bisa mencari homestay yang ada di sekitaran pantai.
Itu dia tiga rekomendasi pantai di Malang yang menarik untuk dikunjungi saat liburan ke sana. Semoga bermanfaat, ya. (Anne)