4 Hal yang Akan Membuat Pasanganmu Marah jika Berlebihan

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
28 Maret 2023 17:15 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Hal yang Akan Membuat Pasanganmu Marah jika Berlebihan. (Foto: Javaistan by https://pixabay.com/id/)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Hal yang Akan Membuat Pasanganmu Marah jika Berlebihan. (Foto: Javaistan by https://pixabay.com/id/)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Manusia diciptakan untuk saling melengkapi satu sama lain. Namun, seringkali ada beberapa hal yang tidak cocok dalam sebuah hubungan. Sebutkan sesuatu yang akan membuat pasanganmu marah jika berlebihan!
ADVERTISEMENT
Sebenarnya ada baiknya untuk menahan amarah atas suatu hal yang dilakukan oleh pasangan, tetapi terdapat beberapa hal yang memang kelewatan batas apabila dilakukan berlebihan. Nah, artikel kali ini akan membahas lebih lanjut mengenai hal yang dapat memicu keributan dalam suatu hubungan.

Sebutkan Sesuatu yang Akan Membuat Pasanganmu Marah Jika Berlebihan!

Ilustrasi Hal yang Akan Membuat Pasanganmu Marah jika Berlebihan. (Foto: geralt by https://pixabay.com/id/)
Kemarahan dapat memicu kandasnya sebuah hubungan. Dikutip dari buku Buku Ajar Asuhan Kebidanan pada Remaja dan Perimenopause yang ditulis oleh Dartiwen dan Mira Aryanti (2022: 50), berikut adalah beberapa hal yang dapat membuat pasangan marah jika dilakukan berlebihan:

1. Menggunakan ponsel ketika sedang bertemu

Keberadaan ponsel memang sangat membantu untuk dapat berkomunikasi dengan mudah dalam suatu hubungan. Alat komunikasi ini mampu untuk memeriksa keadaan pasangan sesering yang mereka mau.
ADVERTISEMENT
Namun, bagaimana jika ponsel digunakan terlalu sering bahkan ketika sedang bertemu? Pastinya pasangan akan merasa tidak diperhatikan. Hal tersebut akan memicu pasangan untuk marah,

2. Memonopoli waktu

Selain sibuk sendiri dengan ponsel, cenderung menghabiskan waktu dengan teman atau mengurus keperluan sendiri pastinya juga dapat membuat pasangan kamu kesepian.
Apalagi ketika kamu berusaha mencari alasan untuk tidak bertemu dengan pasangan, hal tersebut pasti akan membuat pasangan kamu sedih, bahkan marah.

3. Menyalahkan

Semua kesalahan yang terjadi dalam sebuah hubungan merupakan tanggung jawab kedua belah pihak. Menyalahkan satu pihak saja dapat berakibat fatal karena pasangan akan merasa tersudutkan. Apalagi jika menuduh atau mencurigai pasangan untuk perbuatan yang belum tentu dilakukannya.

4. Mempermalukan di depan umum

Perilaku ini merupakan contoh hal yang berlebihan atau keterlaluan. Pasalnya kamu dapat membicarakan terkait masalah pribadi di ruang privat. Mengatakan sesuatu mengenai hal-hal pribadi pasangan di depan teman-temannya atau tindakan yang mempermalukan pasangan di depan teman-teman wajar membuatnya marah.
ADVERTISEMENT
Demikian 4 contoh sebutkan sesuatu yang akan membuat pasanganmu marah jika berlebihan. Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan kamu dalam hubungan! (CHL)