4 Macam Vape Sekali Pakai

Konten dari Pengguna
27 Juni 2022 22:39
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Rekomendasi Vape Sekali Pakai, Foto: Unsplash.
zoom-in-whitePerbesar
Rekomendasi Vape Sekali Pakai, Foto: Unsplash.
ADVERTISEMENT
Saat ini penggunaan vape sangatlah populer. Apalagi dikalangan anak muda. Hampir setiap pergi ke suatu tempat selalu menjumpainya dengan membawa vape. Naiknya harga rokok karena bea cukai dan alasan kesehatan membuat banyak anak muda yang beralih menggunakan vape. Selain mesin vape yang bisa digunakan berulang kali, ada juga mesin vape yang tidak bisa digunakan kembali setelah kehabisa daya atau sekali pakai. Lalu, apa beda vape dengan rokok?
ADVERTISEMENT
Vapor memiliki karakteristik yang berbeda dengan rokok biasa. Vapor atau rokok elektronik adalah sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS.

Macam-macam Vape Sekali Pakai

Rekomendasi Vape Sekali Pakai, Foto: Unsplash.
zoom-in-whitePerbesar
Rekomendasi Vape Sekali Pakai, Foto: Unsplash.
Dikutip dari buku Riset Populer Pemasaran Jilid 1 karya Aditya Krisna (2021: 59), Berikut adalah macam-macam vape sekali pakai yang bisa kamu pilih:

1. Pod

Vapor dengan device pod memiliki ukuran yang lebih kecil karena tidak memiliki baterai eksternal. Kapasitas baterai dari vapor ini berkisar 1.000–1.500 mAh. Ditilik dari atomizer-nya, penggunaan pod relatif lebih mudah daripada mod. Untuk atomizer-nya, pod menggunakan catridge yang sudah menyatu dengan device. Catridge tersebut dibedakan menjadi dua berdasarkan jenis pod-nya yaitu open-system pod dan closed-system pod. Open-system pod menggunakan catridge refill atau isi ulang.
ADVERTISEMENT

2. Juul

Juul bisa dibilang merupaka pelopor rokok elektrik sekali pakai. Bentuknya yang tipis memanjang dan tidak memakan tempat membuat Juul banyak digemari anak muda yang menyukai hal yang ringkas. Berbeda dengan vape pada umumnya, Juul tidak menggunakan liquid yang bisa diisi ulang melainkan kartu atau cartridge sekali pakai yang harus dibuang dan diganti jika sudah habis.

3. Mimo Pod Starter Kit

Pod vape dari Mimo ini mengusung ukuran yang ringkas dan ergonomis berbentuk seperti pena dengan bobot yang ringan dan mudah untuk dibawa. Bodinya dirancang dengan material plastik yang berkualitas dengan balutan warna yang beragam. Baterai internal berdaya 450 mAh yang dimilikinya membuat pod vape ini sangat portable dengan ukuran 14,5x90,4 mm saja.

4. Vaporesso Renova Zero

Vape Vaporesso Renova Zero memiliki kapasitas 2 ml dan daya baterai sebesar 650 mAh. Pod ini ideal menggunakan liquid salt nicotine.
ADVERTISEMENT
Demikianlah macam-macam vape sekali pakai yang bisa. (AGI-UMI)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·